DBAsia News

Gianni Infantino soal Virus Corona

DBasia.news –  Dunia sepak bola harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk dari pandemi virus corona. Hal itu diungkapkan oleh Gianni Infantino, Presiden FIFA.

Saat ini, hampir seluruh negara di dunia telah menghentikan kompetisi. Bahkan beberapa turnamen bergengsi seperti Piala Eropa dan Copa Amerika terpaksa ditunda selama setahun.

Menurut Gianni Infantino, ini adalah cara terbaik agar sepak bola tidak makin menderita dengan adanya virus corona. Yang menjadi perhatiannya dan FIFA saat ini adalah kesehatan semua orang.

“Kesehatan adalah yang utama. Setelah itu yang lainnya. Bagi para pelatih, sisanya berarti berharap untuk yang terbaik. Tapi kita juga harus mempersiapkan situasi terburuk,” kata Infantino kepada Gazzetta dello Sport, Senin (23/3/2020).

“Risikonya sangat besar. Diperlukan penilaian dampak ekonomi global. Kami tidak tahu kapan semua akan kembali normal. Kami mungkin bisa mereformasi sepak bola dunia dengan mundur selangkah,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria asal Italia mengungkapkan bahwa FIFA akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk memerangi virus corona.

“Federasi dan liga siap mengikuti rekomendasi dari pemerintah setempat dan WHO. Saya harus berterima kasih pada para dokter, perawat, dan semua yang orang mempertaruhkan hidupnya untuk menyelamatkan orang lain. Mereka adalah pahlawan kita,” imbuh Infantino.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?