DBAsia News

Rencana Arema FC Pertahankan Makan Konate

DBasia.news –  Skuat Arema FC memang tengah menjalani libur panjang. Tetapi tidak untuk manajemen tim, yang justru sedang sibuk menyusun sejumlah rencananya.

Salah satu rencana itu berkaitan dengan aktivitas di bursa transfer. Dan yang menjadi rencana pertama tim Singo Edan, tak lain adalah bagaimana mempertahankan Makan Konate untuk tetap mengisi lini tengah di Liga 1 musim depan.

“Karena Konate termasuk pemain yang diberi rekomendasi pelatih baru nantinya. Prioritas kami untuk sektor pemain asing Konate dulu, baru lainnya,” beber General manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Dibandingkan dengan musim lalu, pemagaran terhadap Makan Konate memang cukup rumit. Negosiasi terhadap kenaikan nominal gaji hingga sejumlah fasilitas pada perpanjangan kontrak masih berlangsung hingga saat ini, dan belum berujung pada kesepakatan.

“Intinya kami juga tidak bisa menutup mata atas performa pemain. Wajar saja (soal permintaan kenaikan gaji), tetapi kami masih tunggu bagaimana hasilnya nanti,” tegasnya.

Nama pemain berpaspor Mali itu memang sangat ramai diperbincangkan dalam aktivitas bursa transfer Liga 1 saat ini. Tentunya, isu transfer itu tak lepas dari performa cemerlang sang gelandang serang sepanjang 1,5 musim membela Arema FC.

Datang di pertengahan musim 2018 lalu, Konate langsung tancap gas dengan memberi kontribusi 13 gol dalam 18 laga di Liga 1. Kontribusinya kembali meningkat di Liga 1 musim ini, dengan mencetak 16 gol dalam 33 caps. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?