DBAsia News

Rekor Sempurna Chelsea di Liga Eruopa

Chelsea

DBasia.news – Chelsea belum pernah terkalahkan di ajang babak Grup L LIga Europa 2018-2019.  The Blues meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Alhasil, skuat asuhan Maurizio Sarri telah memastikan lolos dari fase grup Liga Europa. Hasilnya, Chelsea hanya menjalani laga formalitas ketika melawat ke markas Vidi.

Kondisi tersebut membuat Maurizio Sarri mengutak-atik susunan pemain Chelsea. Sejumlah penggawa yang jarang mendapatkan menit bermain diberi kesempatan oleh pelatih asal Italia tersebut.

Chelsea unggul terlebih dulu ketika pertandingan berjalan 30 menit. Eksekusi tendangan bebas Willian sukses bersarang di gawang tim tuan rumah.

Sayangnya keunggulan Chelsea hanya bertahan dua menit setelah Ethan Ampadu mencetak gol bunuh diri. Vidi membalikkan keadaan lewat Loic Nego pada menit ke-56.

Beruntung bagi Chelsea, Olivier Giroud mampu mencatatkan nama di papan skor. Seperti Willian, Giroud juga mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas.

Hasil tersebut membuat Chelsea mencatatkan sejumlah torehan positif. Termasuk di antaranya, The Blues tidak terkalahkan pada ajang Liga Europa sejak 2013.

 

Chelsea


Chelsea mencatatkan sembilan laga tidak terkalahkan di Liga Europa dengan rincian delapan kemenangan dan satu hasil imbang. Rubin Kazan merupakan tim terakhir yang mengalahkan The Blues pada 2013.

Sementara itu, gol yang dicetak Willian membuatnya telah menyumbangkan 10 gol lewat tendangan bebas. Sejak melakukan debut di Chelsea, tidak ada pemain lain yang punya catatan lebih baik.

Berkat gol Olivier Giroud, Chelsea terhindar dari kekalahan. Selain itu, The Blues menjadi tim pertama yang mencetak dua gol dari tendangan bebas sejak Liverpool pada 2013.

Kemenangan atas Vidi membuat Chelsea mencatatkan 16 poin pada Liga Europa. Jumlah itu sama dengan torehan Arsenal dan hanya kalah dari Frankfurt serta Salzburg yang menyapu bersih kemenangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?