DBAsia News

Rekor Baru Lionel Messi di La Liga

Lionel Messi

DBasia.news – Rekor baru kembali dicatat bintang Argentina, Lionel Messi. Kini andalan Barcelona itu menjadi pemain luar Spanyol dengan jumlah pertandingan terbanyak di LaLiga.

Laga melawan Girona, di Camp Nou, Senin (24/9) dini hari WIB, merupakan penampilannya ke-443 di La Liga. Dan, penyerang tim nasional Argentina tersebut menandai rekor barunya dengan membuat satu gol.

Sebelumnya, rekor ini menjadi milik bek kanan Brasil Dani Alves dengan 442 laga.

Dari 443 laga tersebut, sebagian besar berakhir manis bagi Messi dan Barcelona Total, pemain 31 tahun itu merasakan 387 kemenangan. Adapun hanya 37 kali La Pulga gagal membawa Barcelona menang.

Selain rekor jumlah penampilan, Messi juga menorehkan catatan emas lainnya. Kini, Messi menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di pentas domestik sepanjang 2018.

Opta melansir, Messi mencetak 34 gol dari 36 laga bersama Barcelona. Torehan tersebut masih bisa bertambah mengingat LaLiga baru memasuki pekan kelima.

Namn, pertandingan kontra Girona tak berjalan mulus. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu harus puas meraih satu poin usai bermain 2-2. Kenyataan kian pahit setelah Clement Lenglet mendapatkan kartu merah akibat menyikut penggawa tim tamu, Pere Pons.

Dengan begitu, Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid yang menguntit di posisi kedua. Saat ini, kedua tim memiliki poin identik yakni 13.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?