DBAsia News

Rekor Baru Lionel Messi: Bobol Gawang 34 Tim di Liga Champions

DBasia.news –  Striker Barcelona, Lionel Messi berhasil membawa kemenangan bagi timnya atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di laga lanjutan Liga Champions, Kamis (28/11) dinihari WIB. Cetakkan gol Messi dalam laga yang berlangsung di Campt Nou itu berhasil membuatya mencetak rekor baru.

Messi benar-benar menjadi pemain kunci bagi Barcelona dalam matchday kelima. Ia memberi dua assist, buat Luis Suarez pada menit ke-29 dan Antoine Griezmann pada menit ke-67. Ia juga mencetak gol kedua Barca pada menit ke-51.

Dengan golnya di laga ini, Messi memastikan diri menorehkan rekor baru. Bintang asal Argentina itu kini sudah mencetak gol ke gawang 34 berbeda. Ia melewati torehan Cristiano Ronaldo dan Raul.

Dengan gol tersebut, Messi juga membantu Barcelona lolos ke babak 16 besar. Mereka melaju sebagai juara Grup F, dengan mengumpulkan nilai 11 dari lima laga. Dengan satu pertandingan tersisa, nilainya tak mungkin dikejar oleh Inter dan Napoli yang baru mengemas nilai 7.

Pada laga terakhir grup F Liga Champions ini, 10 Desember, Inter dan Dortmund akan berebut satu tiket lainnya. Inter akan menjamu Barcelona, sedangkan Dortmund melawan Slavia Praha.

Daftar 34 Tim yang dibobol Messi di Liga Champions:

Arsenal, AC Milan, Celtic, APOEL, Ajax, Basilea, BATE Borísov, Bayern Munich, Werder Bremen, Chelsea, Dinamo Kiev, Juventus, Copenhagen, Leverkusen, Liverpool, Lyon, Manchester City, Manchester United, Mönchengladbach, Olympiacos, Panathinakios, PSG, Viktoria Plzen, PSV Eindhoven, Glasgow Rangers, Real Madrid, Roma, Shakhtar, Spartak Moscow, Slavia Praha, Sporting, Stuttgart, Tottenham dan Dortmund.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?