DBAsia News

Rekor 22 Laga Beruntun Unbeaten Arsenal Berakhir

Arsenal

DBasia.news –  Rekor tak pernah kalah Arsenal selama 22 laga beruntun di seluruh kompetisi berakhir di tangan Southampton. Arsenal takluk 2-3 pada pekan 17 Premier League di St Mary’s Stadium.

The Saints untuk sementara keluar dari zona degradasi dan duduk di peringkat 17 klasemen Premier League dengan raihan 12 poin. Sementara Arsenal tetap di peringkat lima dengan koleksi 34 poin.

Ralph Hasenhuttl memulai debutnya sebagai manajer Southampton. Dia menurunkan taktik 3-4-3 dengan mengandalkan Stuart Armrstrong, Danny Ings, dan Nathan Redmond di lini depan.

Sementara Arsenal asuhan Unai Emery bermain dengan taktik 4-3-3 dan mengandalkan Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alex Iwobi di lini depan.

Pertandingan sudah dibuka melalui gol Ings di menit 20. Striker pinjaman Liverpool menanduk bola di antara bek Arsenal ketika menyambar umpan silang Matt Target. Bernd Leno tak dapat menepisnya. 1-0 Southampton unggul.

Arsenal terus meningkatkan intensitas serangan mereka hingga akhirnya mencetak gol penyama kedudukan di menit 28. Kali ini, umpan silang mendatar dari Nacho Monreal berujung assist untuk gol Mkhitaryan. 1-1.

Kala laga tampaknya akan berakhir dengan skor 1-1 di paruh pertama, Ings mencetak gol keduanya di laga ini. Lagi, Arsenal kesulitan mengatasi umpan silang Southampton yang kali ini dilepaskan Redmond dan kembali ditanduk Ings. 2-1 tuan rumah unggul di babak pertama.

Emery langsung bertindak cepat di awal babak kedua dengan memasukkan Alexandre Lacazette menggantikan Hector Bellerin. Intensitas serangan Arsenal meningkat dan gol kedua mereka langsung tercipta di menit 53 lewat Mkhitaryan.

Di menit 85, serangan balik ala Hasenhuttl mampu membawa Southampton kembali unggul. Dua pemain pengganti, Long dan Austin, bekerja sama dari serangan balik dan mengakhirinya dengan gol tandukan kepala Austin ketika menerima umpan silang Long. Hasil 3-2 bertahan hingga usai

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?