DBAsia News

Rekor 1000 Gol di Kandang Tercipta saat Chelsea Kalahkan Fulham

Chelsea

DBasia.news – Chelsea meraih rekor 1000 gol di kandang. Kepastian itu didapat usai The Blues memetik tiga poin menyusul kemenangan 2-0 atas Fulham dalam derby London di pekan ke-14 Premier League, Minggu (2/12) malam WIB. Sepasang gol Chelsea disumbangkan Pedro pada menit keempat dan Ruben Loftus-Cheek (82).

Pada laga di Stadion Stamford Bridge, Maurizio Sarri menurunkan formasi andalan 4-3-3. Meski begitu, Sarri melakukan sedikit perubahan dengan menampilkan Olivier Giroud dan Pedro sebagai starter.

Sedangkan Fulham yang diasuh pelatih asal Italia lainnya, Claudio Ranieri, mengusung 4-2-3-1. Ranieri mengandalkan Aleksandr Mitrovic sebagai penyerang tunggal.

Di awal babak pertama, Chelsea langsung menggebrak. Pedro yang menerima umpan N’Golo Kante sempat melakukan tipuan sebelum menceploskan bola ke gawang Fulham yang dikawal Sergio Rico. Skor 1-0 untuk The Blues. Ini merupakan gol kandang ke-1.000 yang dibuat Chelsea di Premier League.

Unggul satu gol, The Blues terus melancarkan serangan. Beberapa kali Eden Hazard dan Olivier Giroud bergantian berupaya menembus pertahanan lawan.

Namun, tim tamu juga terlihat tidak gentar. Apalagi Chelsea acap kesulitan mendobrak pertahanan Fulham yang bermain solid. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Fulham mencoba menekan dan mencari gol penyama. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Fulham nyaris menyamakan keadaan. Namun peluang emas yang didapatkan Calum Chambers secara gemilang dipatahkan oleh Kepa.

Gagal membuat gol tak mematahkan semangat pasukan Claudio Ranieri. Sejak babak kedua dimulai, permainan Fulham terus membaik dan lebih terorganisir.

Situasi ini membuat suporter tuan rumah ketar-ketir. “Sangat sunyi di Bridge.” begitu nyanyian dari suporter Fulham.

Pada menit ke-65, Kepa kembali harus beraksi menyelamatkan gawang Chelsea. Sekali lagi, Kepa berhasil mematahkan peluang dari Chambers.

Saat waktu menunjukkan menit 73, Chelsea hampir menggandakan keunggulan. Sayang Alvaro Morata membuang peluang yang didapatnya menyusul aksi gemilang Eden Hazard.

Keputusan Sarri memasukkan Ruben Loftus-Cheek mengggantikan Mateo Kovacic berbuah manis. The Blues akhirnya bisa menjauh dari kejaran Fulham berkat gol yang dibuat Loftus-Cheek pada menit ke-82 memaksimalkan umpan terobosan Hazard. Chelsea unggul 2-0 atas Fulham. Loftus-Cheek pun menandai penampilan ke-50 bersama Chelsea dengan gol. Hingga laga usai, skor 2-0 bagi Chelsea tidak berubah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?