DBAsia News

Rekap Bursa Transfer Eropa: Paqueta ke Milan, Rabiot Menuju Barcelona

Adrien Rabiot

DBasia.news – Semakin seru bursa transfer musim dingin yang baru dibuka Januari 2019 ini. Baru saja dibuka, beberapa transfer yang melibatkan nama-nama besar sudah rampung.

Pembahasan dalam artikel ini tidak semata soal transfer yang sudah rampung atau diselesaikan klub, melainkan rumor transfer yang memiliki potensi besar terjadi selama bursa transfer musim dingin dibuka sampai akhir Januari 2019.

Baru ini saja Chelsea mengumumkan transfer besar seiring kesuksesan merekrut talenta Borussia Dortmund, Christian Pulisic, sebesar 58 juta poundsterling. Pulisic baru akan bergabung dengan Chelsea di musim panas mendatang.

Berikut transfer-transfer yang sudah selesai dan marak dibicarakan belakangan ini:

  1. Adrien Rabiot ke Barcelona

Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, telah mengumumkan dalam akun Twitter @FabrizioRomano bahwa Adrien Rabiot akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas mendatang.

Gelandang asal Prancis berusia 23 tahun gabung Barcelona setelah kontraknya berakhir bersama Paris Saint-Germain (PSG). Rabiot akan teken kontrak lima tahun dengan gaji 10 juta poundsterling per tahunnya atau setara Rp 181 miliar.

Spekulasi masa depannya telah berakhir. Kini, menarik untuk melihat bagaimana cara Rabiot menghabiskan waktu dengan PSG hingga akhir musim nanti. Sebab, PSG sudah kadung kesal dengannya karena memaksa pergi dan menolak perpanjangan kontrak.

  1. Bournemouth Gaet Dua Pemain Liverpool

Rasa pemain lokal (Inggris) makin terasa dalam skuat besutan Eddie Howe, Bournemouth. The Cherries – julukan Bournemouth – sukses mendatangkan dua pemain dari Liverpool, Nathaniel Clyne dan Dominic Solanke.

Clyne dipinjam hingga akhir musim – tanpa opsi permanen. Sementara Solanke dijual permanen seharga 19 juta poundsterling plus bonus. Wajar jika keduanya pergi karena mereka jarang bermain di Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

  1. Bayern Munchen Tawar Callum Hudson-Odoi 30 Juta Poundsterling

Keseriusan Bayern Munchen dalam mengejar penyerang sayap Chelsea berusia 18 tahun, Callum Hudson-Odoi, bukanlah sekedar rumor semata. Sebab, diberitakan Guardian, Bayern memberikan penawaran sebesar 30 juta poundsterling.

Apapun bisa terjadi di masa depan, apalagi kontrak Hudson-Odoi tinggal 18 bulan lagi. Bayern berharap Hudson-Odoi bisa seperti Serge Gnabry atau Jadon Sancho di Borussia Dortmund.

  1. Diego Godin ke Inter Milan?

Masih dari pemberitaan yang dimunculkan Fabrizio Romano. Dikatakan olehnya, Diego Godin memasuki tahapan lebih lanjut untuk gabung Inter Milan pada musim panas mendatang dengan status free transfer (bebas transfer).

“Diego Godin dalam tahapan pembicaraan lebih lanjut untuk bergabung dengan Inter di Juni mendatang sebagai free agent. Kontraknya dengan Atletico Madrid akan berakhir dan dia bisa teken kontrak hingga 2021 sebagai pemain Inter. Negosiasi masih berlanjut,” tutur Romano di @FabrizioRomano.

  1. AC Milan Resmi Rekrut Lucas Paqueta

Dalam ikatan kontrak empat setengah tahun, AC Milan resmi mendatangkan Lucas Paqueta dari Flamengo sebesar 35 juta euro plus bonus 10 juta euro. Kepastian itu dikonfirmasi dari situs resmi AC Milan.

“AC Milan telah mengumumkan perekrutan Lucas Tolentino Coelho de Lima (Paqueta) dari Clube de Regatas do Flamengo. Gelandang (serang) asal Brasil teken kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2023,” bunyi pernyataan di laman resmi Milan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?