DBAsia News

Real Madrid Tertahan di Laga Perdana 2019

Real Madrid

DBasia.news – Real Madrid, mengawali laga pekan 17 LaLiga di awal tahun 2019 kontra Villarreal dengan hasil imbang 2-2 di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1) dini hari WIB.

Laga berjalan seru di Estadio de la Ceramica. Eks pemain Arsenal, Santi Cazorla, sudah langsung membuka keunggulan Villarreal di menit keempat. Menerima operan terobosan brilian dari Samuel Chukwueze, Cazorla mengonversinya jadi gol ke gawang Thibaut Courtois. 1-0 tuan rumah unggul.

Keunggulan hanya bertahan tiga menit karena Karim Benzema menyamakan kedudukan untuk Madrid. Striker asal Prancis menanduk bola dari hasil umpan silang Lucas Vazquez. 1-1 kedudukan kini.

Madrid keluar dari tekanan Villarreal dan lebih baik dalam mengatur tempo bermain serta menjaga penguasaan bola. Hasilnya, di menit 20 mereka berbalik unggul di menit 20 dari situasi tendangan bebas.

Toni Kroos melepaskan operan akurat yang ditanduk juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis, Raphael Varane. Kedudukan berbalik unggul 2-1 untuk Madrid.

Babak kedua diawali dengan masuknya Isco di kubu Madrid menggantikan Gareth Bale yang cedera. Villarreal menaikkan intensitas serangan mereka untuk mencari gol penyama kedudukan. Alhasil, Madrid kesulitan membangun serangan dengan baik dari tekanan para pemain Villarreal.

Satu peluang yang jarang didapat Villarreal dimanfaatkan baik oleh Cazorla di menit 82. Cazorla menanduk bola ketika bergerak di antara lini belakang Madrid dan mengalahkan Courtois. 2-2 kedudukan sama kuat.

Sampai tiga menit tambahan waktu berakhir, kedudukan 2-2 itu tidak berubah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?