DBAsia News

Real Madrid terkena dampak virus FIFA dari jeda internasional kali ini. Dua pemain senior, Gareth Bale dan Luka Modric cedera.

DBasia.news –  Bale dan Modric cedera kala kedua timnas mereka, Wales dan Kroasia, saling bentrok di Cardiff City Stadium dalam lanjutan laga kedelapan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (14/10) dini hari WIB, yang berakhir imbang 1-1.

Gol dari Nikola Vlasic di menit sembilan dibalas oleh gol Gareth Bale di menit 45+3′. Pada pertandingan tersebut, Modric tertatih hingga dibantu staf medis untuk meninggalkan lapangan pertandingan, sementara Bale juga punya masalah pada otot kakinya.

“Menurut dokter, Modric mengalami kesakitan akibat cedera ringan pada bagian otot kaki. Logis apabila orang-orang khawatir soal Clasico (Modric absen), tapi cederanya tidak terlihat sangat parah,” ucap Nikola Jerkan, bagian staf medis Kroasia, berbicara kepada Marca.

“Bale sedikit mengalami kram tapi dia ingin terus bermain,” kata Ryan Giggs, pelatih timnas Wales, mengomentari cedera Bale.

El Clasico melawan Barcelona akan dihelat di Camp Nou, dalam lanjutan laga LaLiga, Sabtu (26/10) pukul 18.00 WIB. Masih ada sepekan lebih bagi kedua pemain itu untuk berpacu dengan waktu menuju kepulihan.

Zinedine Zidane, pelatih Madrid, jelas berharap keduanya bisa segera pulih. Pasalnya, Real Madrid musim ini cukup sial dengan badai cedera yang silih berganti menerjang pemain seperti: Marco Asensio, Isco, Marcelo, Ferland Mendy.

Kehilangan Bale dan Modric akan jadi kerugian besar apabila keduanya tak bisa bermain di Clasico, sebab keduanya pemain senior, berpengalaman, dan diandalkan oleh Zidane musim ini untuk memimpin timnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?