DBAsia News

Real Madrid Siapkan Dana Transfer Besar untuk Meruntuhkan Dominasi Barcelona

DBasia.news – Persaingan LaLiga kian ketat. Real Madrid kini memuncaki klasemen dengan jarak empat poin dengan Barcelona usai menang atas Athletic Bilbao.

Skuad asuhan Zinedine Zidane mengalahkan Athletic Bilbao di San Mames dengan Real Madrid baru bisa memastikan kemenangan setelah Sergio Ramos mencetak satu-satunya gol Los Blancos lewat tendangan penalti menit 73.

Barcelona tampil impresif melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica pada hari Senin kemarin saat raksasa Catalonia itu mengalahkan The Yellow Submarines dengan skor besar 4-1.

Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann akhirnya tampil padu di lini depan setelah gagal melakukannya sepanjang musim ini. Messi memberikan assist dan Griezmann mencetak gol kelas dunia setelah gagal menjebol gawang lawan pada sembilan laga liga terkininya.

Meskipun Barca tampaknya telah menemukan performa terbaik mereka di liga, tampaknya sudah terlambat karena Real Madrid hanya memiliki empat pertandingan mudah sebelum memenangkan gelar liga juara Liga Spanyol ke-34 mereka.

Sebuah laporan dari Diaro GOL mengklaim bahwa Los Blancos berencana untuk mengeluarkan 200 juta euro (3,25 triliun rupiah) untuk menenggelamkan Barca musim depan.

Presiden Real Madrid Florentino Perez berencana untuk mendominasi Barcelona musim depan dan pelatih Zinedine Zidane memiliki daftar pemain yang ia inginkan di musim panas untuk membangun tim yang dapat sekali lagi mengakhiri harapan Barca untuk memenangkan trofi musim depan.

Sementara itu, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah menegaskan bahwa tidak akan ada pemain besar yang direkrut raksasa Catalan musim panas ini karena klub kekurangan dana yang bisa berakibat fatal pada musim depan.

Dewan di Santiago Bernabeu dan Barca sama-sama punya anggaran transfer terbatas, namun Madrid memiliki lebih banyak pemain muda berkualitas dalam skuad mereka dibandingkan Barca dan Zidane bersedia menjual beberapa pemainnya musim panas ini agar bisa merekrut pemain yang diinginkannya. Itu hanya diimpikan oleh manajer Blaugrana Quique Setien karena timnya saat ini sebagian besar diisi oleh pemain berusia 30 tahun tanpa ada pemain muda untuk menggantikan mereka.

Zidane berencana menjual James Rodriguez, Gareth Bale, Marcelo, Brahim Diaz, Mariano, dan Lucas Vasquez. Manajer berusia 48 tahun itu yakin bahwa kepergian pemain-pemain ini tidak akan menghambat skuad musim depan karena ia memiliki pemain-pemain yang sempurna untuk menggantikan mereka. Dana yang dihasilkan dari penjualan pemain ini diasumsikan sekitar 200 juta euro (3,25 triliun rupiah) yang akan digunakan untuk mendatangkan Sadio Mane, Paul Pogba atau Milan Skriniar.

Sementara itu, Quique Setien memohon kepada petinggi Barcelona untuk tidak membuat transfer bodoh lagi setelah klub menukar Arthur Melo yang berusia 24 tahun dengan Miralem Pjanic yang berusia 30 tahun. Dengan tambahan gelandang asal Bosnia Herzegovina itu, Barca sekarang memiliki 10 pemain yang berusia tiga puluhan. Statistik itu sangat mengkhawatirkan bagi Quique Setien dan staf pelatihnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?