DBAsia News

Real Madrid Sepakat Pinjamkan Reinier Ke Borussia Dortmund

DBasia.news – Wonderkid Real Madrid, Reinier tinggal selangkah lagi menuntaskan transfer pinjaman selama satu musim penuh ke Borussia Dortmund.

Goal telah mengetahui bahwa kesepakatan telah tercapai di antara kedua klub dan sang pemain 18 tahun akan menjalani musim 2020/21 di Westfalenstadion.

Dortmund akan memiliki opsi untuk memperpanjang durasi pinjaman selama satu tahun tambahan, namun tidak ada klausul pembelian yang dimasukkan ke dalam kesepakatan tersebut.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre mengonfirmasi kedatangan Reinier sudah dekat setelah mendampingi timnya yang mengalahkan klub Austria, Austria Wina dalam laga uji coba pramusim, Minggu (16/7).

“Kami ingin meminjamkannya. Ini sedang dalam proses. Dari apa yang saya lihat, ia sangat bagus dalam menyerang dan penyelesai akhir yang sangat, sangat bagus,” sanjung Favre.

Madrid membayar €35 juta untuk mendatangkan sang gelandang belia ke Santiago Bernabeu dari Flamengo pada Januari lalu.

Ia memiliki kontrak dengan juara La Liga hingga 2026, namun regulasi kompetisi mencegahnya untuk bisa langsung bergabung dengan tim utama Zinedine Zidane.

Reinier hanya bisa bermain untuk tim satelit Madrid, Castilla karena hanya maksimal tiga pemain non uni-Eropa yang boleh didaftarkan di skuad utama, yang sudah diisi oleh Vinicius, Rodrygo dan Eder Militao.

Madrid berharap Reinier bisa berkembang pesat di Dortmund, yang dikenal sebagai klub pengorbit talenta-talenta muda dari penjuru dunia selama beberapa tahun terakhir.

Nama-nama seperti Jadon Sancho, Erling Haaland dan Giovanni Reyna mencuat setelah menjadi bagian dari mereka, plus Achraf Hakimi yang juga dipinjamkan oleh Madrid, kini menjadi salah satu bek kiri muda terbaik di dunia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?