DBAsia News

Real Madrid Menang Telak atas Getafe

DBasia.news –  Kemenangan diraih Real Madrid di awal tahun 2020 kala bermain di Coliseum Alfonso Perez, markas Getafe, dalam lanjutan laga LaLiga.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memainkan formasi andalannya 4-3-3. Karim Benzema menjadi pusat serangan dengan ditopang Gareth Bale dan Isco dari kedua sisi sayap.

Tidak mudah bagi Madrid untuk menembus pertahanan Getafe. Apalagi, lini tengah tuan rumah yang dimotori Marc Cucurella juga memberikan perlawanan sengit.

Bahkan, Getafe nyaris membobol gawang Madrid pada menit ke-24. Mauro Arambarri melepaskan umpan akurat kepada Leandro Cabrera. Sang bek menyambut bola dengan melepaskan tendangan voli. Beruntung, Thibaut Courtois masih sigap menepis bola.

Real Madrid akhirnya bisa membobol gawang Getafe pada menit ke-34. Umpan Benjamin Mendy mengarah ke dalam kotak penalti.

Pada saat itu, terjadi perebutan bola antara Raphael Varane, beberapa pemain Getafe, dan David Soria. Sang kiper yang bermaksud menghalau bola justru mengarahkannya ke dalam gawang sendiri. Soria dinyatakan mencetak gol bunuh diri.

Jelang akhir babak pertama, Courtois melakukan dua penyelamatan penting. Pertama, mantan kiper Chelsea itu berhasil menghentikan tendangan Faycal Fajr. Berikutnya, sundulan Leandro Cabrera yang diamankan kiper tim nasional Belgia itu. Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1.

Madrid memulai babak kedua dengan baik usai mencetak gol pada menit ke-53. Kali ini, Varane mencatatkan namanya di papan skor usai menanduk umpan Toni Kroos. Gol itu sempat ditinjau dengan VAR. Setelah menunggu beberapa saat, gol disahkan.

Tak ingin menanggung malu, Getafe meningkatkan serangan. Cabrera mengancam gawang Madrid pada menit ke-64. Namun, tendangannya masih meninggi di atas mistar gawang.

Unggul dua gol, Zidane mencoba memasukkan tenaga baru. Faderico Valverde menggantikan Toni Kroos, sedangkan Isco digantikan dengan Vinicius Junior.

Courtois kembali menampilkan aksi gemilan di bawah mistar gawang. Arambarri melepaskan umpan rendah ke tiang dekat. Jaime Mata sudah siap menyambar bola yang datang. Namun, Courtois bisa menghentikan laju bola.

Getafe terus melancarkan serangan untuk menuai kemenangan. Namun, dari sekian kans yang tercipta, tidak ada gol yang terjadi.

Real Madrid justru mencetak gol ketiga melalui aksi Luka Modric pada menit ke-90+6. Gol tersebut diawali dari serangan balik cepat yang dimotori Valverde. Los Merengues pun menutup laga dengan keunggulan 0-3.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 40 poin. Posisi Los Blancos masih bisa digeser Barcelona yang akan melawan Espanyol pada Minggu (5/1) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?