DBAsia News

Real Madrid Memang Tim Terbaik di Liga Champions

Kesuksesan Zidane dan Klub

IDNGoal.news, Real Madrid berhasil mencatat sejarah saat sekali lagi berhasil menjuarai Liga Champions musim ini. Tim asuhan Zinedine Zidane itu mengalahkan Liverpool 3-1 di partai final dan berhasil meraih juara dalam tiga musim beruntun.

Tentunya keberhasilan Madrid meraih juara beruntun bukanlah hal yang mudah didapat. Mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque pun meyakini bahwa era ini memang layak disebut sebagai era-nya Madrid.

Del Bosque pun tak segan memuji Zidane atas pencapaiannya sejak menangani Madrid. Dia bahkan yakin tidak akan ada banyak pelatih yang mampu menyamai catatan Zidane tersebut.

Dia pun menilai hanya Bayern Munchen yang hampir setara dengan kualitas Madrid. Tapi Madrid berhasil mengalahkannya dan berlenggang meraih trofi juara.

Era Real Madrid

“Ini impresif, ini periode yang fantastis. Menjuarai empat Liga Champions dalam lima tahun sudah menjelaskan semuanya,” ujar Del Bosque kepada marca.

“Ini adalah era Real Madrid.”

“Mereka adalah tim terbaik di turnamen ini, dengan hanya Bayern Munchen yang membuat mereka kesulitan.

Kesuksesan Zidane dan Klub

Del Bosque sendiri juga pernah membawa Madrid meraih juara Liga Champions pada tahun 2000 dan 2002. Dia pun bisa menilai bahwa Zidane mungkin akan menjadi pelatih yang lebih baik dari dirinya.

“Akan sulit bagi siapa pun yang ingin mencapai apa yang sudah diraih Zidane. Ini adalah kesuksesan untuk seluruh klub,” tutupnya.

Adapun di sisi lain Zidane menegaskan bahwa musim depan dia akan berusaha membawa Madrid menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Sebab menurutnya La Liga adalah yang paling sulit.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?