DBAsia News

Real Madrid Makin Serius Gaet Conte

Julen Lopetegui

DBasia.news – Kursi kepelatihan Julen Lopetegui di Real Madrid semakin hangat dibicarakan. Mantan pelatih FC Porto itu kabarnya sebentar lagi akan dipecat manajemen El Real. Sebagai gantinya, El Real akan menunjuk Antonio Conte untuk menukangi Toni Kroos dan kawan-kawan.

Julen Lopetegui masih belum berhasil menemukan formula tepat untuk Real Madrid. Meski gemilang bersama tim nasional Spanyol, namun sang pelatih gagal membawa Madrid pada tempat yang seharusnya.

Teranyar, Los Galacticos di luar dugaan takluk 2-1 dari Levante pada laga pekan kesembilan LaLiga 2018-2019, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10). Walhasil, Madrid hanya menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 14 poin.

Julen Lopetegui

Kondisi tersebut membuat petinggi Madrid mulai mencari pengganti Lopetegui. Menurut media asal Spanyol, El Pais, Madrid sudah menghubungi Antonio Conte sejak 2 Oktober lalu. Hal itu segera dilakukan usai kalah melawan CSKA Moscow pada ajang Liga Champions.

Sementara itu, saat ini Conte masih bersitegang dengan mantan klubnya, Chelsea. Pelatih asal Italia itu menganggap The Blues melakukan pemecatan secara tak adil dan tanpa proses yang jelas. Conte menilai Chelsea dengan sengaja mengabaikan beberapa syarat demi mendapatkan Maurizio Sarri secara cepat.

Meski kian tersudut, Lopetegui masih optimistis masih mendapatkan kepercayaan dari Madrid. “Pemecatan adalah hal terakhir dalam pikiran saya,” kata Lopetegui.

Sebelumnya, Julen Lopetegui pernah menjadi kepala pemandu bakat Madrid pada 2006. Setelah itu, pelatih 56 tahun tersebut ditunjuk sebagai pelatih kepala RM Castilla. Saat ini, Lopetegui masih terikat kontrak hingga akhir Juni 2021.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?