DBAsia News

Real Madrid Kehilangan 1 Juta Followers Gara-gara Ronaldo

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Real Madrid merasakan dampak signifikan setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Menurut SportBible, hanya dalam tempo satu hari, El Real kehilangan 1 juta pengikut di Twitter.

Cristiano Ronaldo memutuskan mengakhiri jalinan cerita dengan Real Madrid setelah sembilan tahun mengabdi. Beberapa media di Spanyol menyebut CR7 merasa tak mendapatkan perlakuan yang layak dari pihak klub.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan mengingkari janjinya untuk memberikan kontra anyar kepada Ronaldo. Penyerang asal Portugal tersebut kian kesal karena tak mendapatkan gaji sesuai dengan keinginannya.

Juventus yang melihat situasi tersebut mencoba masuk dengan tawaran menggiurkan. Pada akhirnya, Madrid bersedia melepas pemain 33 tahun tersebut dengan harga 105 juta euro.

Kepergian Ronaldo memberikan dampak negatif bagi El Real di media sosial. Kabarnya, Madridd kehilangan 1 juta followers di Twitter hanya sehari setelah Ronaldo berganti klub.

Pada sisi lain, Ronaldo memberikan dampak yang berbeda bagi Juventus. Dalam tempo 24 jam, sekitar 520 ribu jersey sang pemain ludes terjual baik secara online atau di toko.

Sementara itu, dalam waktu satu bulan, Ronaldo memberikan angin segar bagi akun media sosial Juventus. Rinciannya, sang pemain memberikan pengikut baru yakni 3,5 juta pada Instagram, 1,7 juta pada Facebook, 500 ribu pada YouTube dan 350 ribu di Twitter.

Kendati demikian Cristiano Ronaldo belum memberikan dampak dalam permainan Juventus berupa gol. Hingga pekan ketiga Serie A, eks Manchester United tersebut masih nirgol. Sementara itu, sang mantan, Real Madrid, selalu menuai tiga poin di LaLiga hingga pekan ketiga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?