DBAsia News

Real Madrid ke Final Liga Champions dengan 36 Kasus Cedera

IDNGoal.news, Jakarta,Real Madrid sukses melaju ke final Liga Champions 2018 meskipun mereka diterpa 36 kasus cedera sepanjang musim.

Real Madrid mengalami masalah cedera yang luar biasa musim ini. Tercatat ada 36 kasus cedera yang diterima oleh Real Madrid dan melibatkan 20 pemain dalam skuat mereka.

Hanya ada empat pemain yang bersih dari kasus cedera yaitu Casemiro, Borja Mayoral, Kiko Casilla, dan Achraf. Menilik dari menit bermain, hanya Casemiro yang merupakan pemain yang sering menghias skuat utama.

Skuat asuhan Zinedine Zidane ini selalu mengalami masalah cedera tiap bulan. Vallejo jadi pemain pertama yang masuk daftar cedera dan daftar itu ditutup oleh Cristiano Ronaldo.

Vallejo juga jadi pemain dengan kasus cedera terbanyak, yaitu empat kali cedera, disusul oleh Gareth Bale yang tiga kali mengalami cedera.

Cedera pemain-pemain Real Madrid benar-benar bervariasi, mulai dari patah hidung Sergio Ramos hingga masalah jantung yang dialami oleh Dani Carvajal.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sejatinya nyaris masuk daftar pemain yang tak terkena cedera musim ini. Ia bebas cedera sampai akhirnya mengalami masalah pada pergelangan kakinya dalam duel El Clasico lawan Barcelona.

Dengan kondisi tim yang tak ideal, Real Madrid tetap sukses lolos ke final Liga Champions dan berpeluang mencatat rekor sebagai tim pertama yang menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun.

Kabar baik lainnya adalah Real Madrid bisa menurunkan kekuatan penuh pada final Liga Champions lawan Liverpool, 26 Mei mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?