DBAsia News

Real Madrid Juara, Suporter Dilarang Pesta

DBasia.news – Real Madrid resmi menyegel gelar kampiun Liga Spanyol 2019/2020, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Los Blancos menjadi juara usai meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano.

Madrid yang mengumpulkan 86 poin sudah tak mungkin laga dikejar Barcelona yang meraup 79 poin dengan sisa satu laga. Dalam waktu yang hampir bersamaan El Barca juga menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Osasuna.

Gelar ini merupakan trofi LaLiga ke-34 sepanjang sejarah Madrid. Klub ibu kota Spanyol itu juga sukses mengakhiri dominasi Barcelona yang menjuarai LaLiga selama dua musim beruntun.

Biasanya, skuat Madrid akan merayakan gelar ini di Plaza de Cibeles. Namun hal itu tak mungkin dilakukan karena Spanyol masih menerapkan aturan social distancing untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Pihak klub juga telah mengeluarkan himbauan resmi kepada suporternya untuk tak mendatangi Plaza de Cibeles. Sementara aparat kepolisian melakukan pencegahan dengan memasang pagar barikade dan menempatkan petugas di lokasi.

Hasilnya, hanya segelintir suporter Madrid yang mendatangi Plaza de Cibeles. Mereka juga tak berulah dan memilih berkonvoi menggunakan mobil.

Pemandangan ini sangat jauh berbeda dengan yang terjadi saat Liverpool dipastikan meraih gelar juara Premier League 2019-2020, 25 Juni silam. Ketika itu, sekitar 2.000 suporter The Reds berkumpul di sekitar Anfield dengan mengabaikan aturan social distancing.

Padahal pihak klub sempat memberikan himbauan untuk tetap berada di rumah. Namun hal tersebut bisa dimaklumi mengingat ini merupakan trofi Premier League pertama dalam 30 tahun terakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?