DBAsia News

Real Madrid Juara, Chelsea Ikut Kecipratan Rezeki

DBasia.news – Kesuksesan Real Madrid memenangi trofi La Liga musim ini ternyata juga berimbas pada kantong belanja Chelsea.

Real Madrid memastikan gelar La Liga pulang ke Santiago Bernabeu setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1, Jumat (17/7/2020) dini hari tadi. Dua gol kemenangan itu dicetak Karim Benzema, sementara gol balasan lawan dicetak Vicente Iborra.

Kemenangan ini memastikan perolehan poin pasukan Zinedine Zidane ini tak akan bisa dikejar sang rival abadi, Barcelona. Sebagai informasi, Barcelona sendiri keok di Camp Nou saat melawan Osasuna dengan skor 2-1.

Dengan satu pertandingan tersisa musim ini, peroleh 86 poin dari 37 laga milik Los Blancos tak akan bisa dikejar Barcelona yang ada di posisi kedua dengan 79 poin, atau tujuh poin di belakang Madrid.

Ternyata alasan mengapa Chelsea ikutan ketiban rezeki adalah karena ada klausul dari transfer Eden Hazard pada musim panas lalu yang menguntungkan The Blues.

Sebagaimana diketahui, Eden Hazard pindah ke Real Madrid pada musim panas tahun lalu setelah menghabiskan tujuh musim di Stamford Bridge. Melansir dari Mirror, saat itu Real Madrid harus mengeluarkan dana mencapai 91 juta poundsterling atau 100 juta euro untuk mendapatkan Hazard.

Namun deal itu ternyata bisa mencapai 130 juta poundsterling. Salah satunya adalah adanya klausul yang menyebut Chelsea akan mendapatkan uang tambahan apabila Los Blancos mampu juara La Liga atau lolos di zona Liga Champions.

Dari laporan yang sama, Mirror mengklaim bahwa Chelsea bakal mendapatkan dana mencapai 20 juta euro atau 18 juta poundsterling dari kesuksesan Real Madrid itu.

Bahkan andai Real Madrid tak juara sekalipun, The Blues masih tetap bisa mendapatkan dana segar dari Madrid. Sports Ration mengklaim bahwa Chelsea juga akan mendapatkan 14 juta poundsterling andai Los Blancos hanya mampu di peringkat kedua sampai keempat musim ini.

Dana ini tentu cukup menggembirakan mengingat Chelsea diprediksi bakal belanja banyak setelah musim lalu tak bisa belanja. Indikasi itu sudah muncul setelah mereka sukses mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Beberapa nama yang santer dikaitkan dengan Chelsea adalah Kai Havertz, Ben Chilwell, dan juga Declan Rice.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?