DBAsia News

Real Madrid Incar Igor Gomes

DBasia.news –  Real Madrid dikabarkan semakin tertarik dengan pemain asal negara Brasil. Tidak cukup puas dengan legiun muda Negeri Samba yang mereka miliki, El Real kini membidik produk akademi Sao Paulo.

Menurut AS, Real Madrid – bersama dengan Sevilla dan Ajax Amsterdam – memantau gelandang berusia 21 tahun Sao Paulo, Igo Gomes, yang memiliki julukan ‘the next Kaka’. Julukan itu datang karena kesamaan produk akademi Sao Paulo dan berposisi sebagai gelandang.

Igor Gomes berperan sebagai pengatur serangan dengan sentuhan bola yang bagus dan kemampuan teknik mumpuni. Dia memulai debut di tim utama Sao Paulo sejak tahun 2018.

Keberadaan talenta-talenta Brasil dalam skuat Madrid seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Reinier Jesus, bisa meyakinkan Gomes untuk pindah ke Santiago Bernabeu. Apalagi di sana juga ada dua pemain senior yang juga berasal dari Brasil, Marcelo dan Casemiro.

Gomes juga bisa mengikuti jejak Kaka yang bermain di Madrid pada medio 2009-2013, meski karier terbaik Kaka dilalui selama enam tahun (2003-2009) dengan AC Milan di bawah arahan Carlo Ancelotti: memenangi Ballon d’Or, Liga Champions, dan Serie A.

Tidak akan mudah bagi Real Madrid merekrut Igor Gomes karena Sao Paulo membanderolnya sebesar 44 juta euro. Kontraknya tersisa hingga 2023 dan Igor Gomes sudah memiliki 10 caps dengan timnas Brasil U-20.

Menilik catatan Whoscored, Igor Gomes memiliki kelebihan dari kemampuannya mengoper bola dan visi bermain yang bagus. Gaya mainnya cenderung mengandalkan operan bola-bola pendek dan ia suka mendribel bola dalam duel satu lawan satu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?