DBAsia News

Raih Kemenangan di Kandang Wolverhampton, Arsenal Buka Asa ke Zona Eropa

DBasia.news – Arsenal sukses mencuri poin dari kandang Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League 2019/2020. The Gunners menang dua gol tanpa balas atas The Wolves.

Arsenal kini mengoleksi 49 poin dan terpaut enam poin dari Manchester United yang ada di peringkat empat klasemen. Sedangkan Wolves tertahan di peringkat enam dengan raihan 52 poin.

Dua tim yang tengah berburu masuk zona Liga Champions bertemu di Molineux Stadium. Wolves turun dengan formasi 3-5-2 dan Nuno Espirito Santo mengandalkan Raul Jimenez serta Adama Traore di lini depan.

Sementara Mikel Arteta memainkan formasi 3-4-3 di Arsenal. Trio di lini depan ditempati oleh Bukayo Saka, Eddie Nketiah, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal mendominasi permainan dan Wolves bertahan untuk coba merebut bola dan melancarkan serangan balik. Selama 30 menit laga tempo berjalan lambat, Arsenal masih berusaha mencari celah di pertahanan Wolves yang rapat.

Pada menit 30 juga peluang tercipta untuk tuan rumah. Traore melepaskan umpan silang dan disambar oleh Leander Dedoncker dengan tandukkan kepala, namun bola melebar dari gawang Arsenal yang dijaga Emiliano Martinez.

Nketiah juga menciptakan peluang di menit 35 kala bola defleksi mengarah kepadanya dan ia langsung menendang bola. Rui Patricio sigap menepis bola yang terkena tiang dan berujung sepak pojok.

Jelang turun minum Arsenal mampu mencuri keunggulan. Pada menit 43 bola umpan silang Kieran Tierney terkena defleksi pemain Wolves, lalu bola liar disambar oleh Bukayo Saka. Kedudukan menjadi 1-0 dan bertahan hingga paruh babak pertama.

Permainan di babak kedua sama, namun Wolves lebih keluar menyerang untuk mencetak gol dengan peluang emas yang tercipta di menit 64. Traore tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Martinez namun bola sepakannya melebar di sisi gawang.

Sejumlah pergantian terjadi di kedua klub. Pada 10 menit terakhir laga Arteta memasukkan Hector Bellerin, Lucas Torreira, Ainsley-Maitland-Niles), Joe Willock, dan Alexandre Lacazette. Sementara Santo memasukkan Pedro Neto dan Diogo Jota.

Pergantian yang dilakukan Arteta berjalan baik. Dua pemain pengganti, Joe Willock bekerja sama dengan Lacazette yang mengecoh Conor Coady dan membobol gawang Wolves. 2-0 Arsenal menjauh.

Lima menit tambahan waktu berakhir di babak kedua dan tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal menang 2-0 atas Wolves dan menjaga harapan masuk zona Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?