DBAsia News

Raih Catatan Rekor Baru di Liga Champions, Lionel Messi Sudah Bobol 33 Klub

DBasia.news –  Bintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya berhasil meraih rekor yang sama dengan Raul Gonzales dan Cristiano Ronaldo saat berlaga melawan Slavia Praha, Kamis (24/10) dini hari WIB. Gol yang berhasil membawa Barcelona menang 2-1 dari Slavia Praha berhasil membuatnya mencetak gol ke gawang 33 klub di Liga Champions.

Berdasarkan penelusuran, 33 klub yang telah dijebol gawangnya oleh Lionel Messi di Liga Champions berasal dari 16 negara. Inggris merupakan negara dengan jumlah klub terbanyak. Ada enam klub asal Pangeran Charles yang telah dibobol La Pulga. Mereka adalah Arsenal, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Di belakang Inggris ada Jerman. Sebanyak lima klub dari negeri ini yang telah dijebol La Pulga di Liga Champions. Kelimanya adalah Bayern Munich, Bayer Leverkusen, VfB Stuttgart, Borussia Moenchengladbach, dan Werder Bremen. Adapun wakil Italia hanya tiga klub, yakni AC Milan, Juventus, dan AS Roma.

Klub-klub lain yang telah dibobol Lionel Messi di Liga Champions adalah Ajax dan PSV Eindhoven (Belanda), Viktoria Plzen dan Slavia Praha (Rep. Cheska), Olympique Lyon dan Paris Saint-Germain (Prancis), Celtic FC dan Rangers FC (Skotlandia), Dynamo Kyiv dan Shakhtar Donetsk (Ukraina), Panathinaikos dan Olympiakos (Yunani), FC Kobenhavn (Denmark), Sporting CP (Portugal), FC Basel (Swiss), BATE Borisov (Belarus), Spartak Mosvka (Rusia), APOEL (Siprus), serta Real Madrid (Spanyol).

Di antara 33 klub tersebut, yang paling sering dijebol Lionel Messi di Liga Champions adalah Arsenal. Tercatat ada sembilan gol yang telah dibuat La Pulga di gawang The Gunners dalam tujuh pertemuan. Berikutnya ada AC Milan dan Cetic FC yang sama-sama dijejali delapan gol.

Sepanjang kiprahnya di Liga Champions sejak 2004-05, tercatat ada 41 klub yang telah dihadapi Lionel Messi bersama Barcelona. Artinya, sejauh ini hanya delapan klub yang mampu lolos dari terkaman La Pulga. Mereka adalah Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Inter Milan, FC Schalke 04, Levski Sofia, Rubin Kazan, Benfica, dan Udinese.

Di antara delapan klub tersebut, yang paling sulit ditaklukkan Lionel Messi adalah Inter Milan. La Pulga tercatat selalu gagal mencetak gol meskipun telah tujuh kali menghadapi klub asal Italia tersebut pada kancah Liga Champions.

Di belakang I Nerazzurri, klub-klub yang juga membuat Lionel Messi sangat penasaran adalah Rubin Kazan, Atletico Madrid, dan Benfica. Ketiganya sama-sama tak pernah dibobol La Pulga dalam empat pertemuan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?