DBAsia News

Quique Setien Janjikan Permainan Bagus di Barcelona

DBasia.news –  Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, hadir di konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Blaugrana. Dalam kesempatan nya, mantan pelatih Real Betis tersebut menjanjikan permainan yang bagus di Barcelona. Setien juga sadar diri, dirinya tak gembar – gembor memberikan trofi juara.

Sejak menjadi pelatih pada 2001, Quique Setien memang belum mampu meraih trofi bersama klub-klub yang ditanganinya. Hal itulah yang membuat dia kaget juga dipercaya Barcelona.

“Sejujurnya, saya tak dapat membayangkan hal ini. Saya tak punya CV panjang. Saya tak memenangkan trofi apa pun,” kata Quique Setien seperti dikutip dari Diario Sport.

Satu-satunya hal yang dijanjikan pelatih berumur 61 tahun itu terkait permainan di lapangan. “Satu-satunya hal yang saya punya dan telah saya tunjukkan selama bertahun-tahun adalah filosofi sepak bola yang saya cintai. Saya telah menerapkan filosofi yang sama di mana saja,” ujar Setien.

Lebih lanjut, Setien mengungkapkan, “Lihatlah tim-tim yang saya latih di Las Palmas dan (Real) Betis. Mereka memainkan sepak bola bagus. Kapan pun tiba di klub baru, saya hanya menggaransi satu hal, yakni mereka akan bermain sepak bola dengan baik.”

Janji Quique Setien tersebut cukup sesuai dengan tuntutan para cules, sebutan fan Barcelona, yang sudah jengah melihat permainan Lionel Messi dkk. di bawah asuhan Ernesto Valverde. Namun, hal itu juga cukup miris karena manajemen El Barca terang-terangan ingin merebut trofi Liga Champions bersama sang pelatih baru.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?