DBAsia News

Pujian Ernesto Valverde kepada Lionel Messi

DBasia.news –  Lionel Messi memberi kontribusi kepada Barcelona kala assist-nya berbuah gol kedua Luis Suarez ke gawang Inter Milan. Barca menang 2-1 atas Inter dalam lanjutan laga Champions League.

Messi tampil hanya untuk kedua kalinya sejak awal pertandingan musim ini, setelah dua kali mengalami cedera yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan yang dijalani oleh timnya pada awal musim 2019/20. Ketika Messi absen, timnya nampak tidak dapat menunjukkan performa yang konsisten.

Pelatih utama Azulgrana, Ernesto Valverde, memberikan pujian kepada Messi karena pemain asal Argentina itu tetap dapat menunjukkan performa secara maksimal meskipun tampil dalam keadaan lelah. Valverde mengakui bahwa Messi masih harus berusaha kembali ke performa terbaiknya karena tidak berpartisipasi dalam periode pramusim.

“Lionel Messi tampil penuh untuk pertama kalinya musim ini, dalam pertandingan dengan beban fisik yang tinggi dari lawan yang bermain dengan intensitas permainan yang dapat memberikan beban yang signifikan. Dalam setiap fase permainan Messi dapat memberi kontribusi walau merasa kelelahan. Messi tidak mengikuti rangkaian pramusim, jadi ia masih harus berusaha untuk kembali ke kondisi terbaik,” ujar Ernesto Valverde dalam pernyataan yang dikutip dari Goal.

Valverde mengatakan bahwa Messi belum dapat mempertahankan performanya sepanjang pertandingan karena masih belum berada dalam keadaan terbaik, tetapi tetap merasa yakin bahwa ia dapat memberikan kontribusi bahkan dalam keadaan lelah sekalipun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?