DBAsia News

Pujian Diego Simeone kepada Federico Valverde

DBasia.news –  Betapa pentingnya pelanggaran yang dilakukan Federico Valverde kepada Alvaro Morata. Diego Simeone, pelatih Atletico, melihat momen itu sebagai penentu kemenangan Real Madrid atas Atletico di Piala Super Spanyol.

Federico Valverde diusir wasit pada menit ke-115. Gara-garanya, dia menekel Alvaro Morata dari belakang saat berpeluang mencetak gol karena tinggal berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois. Aksi tersebut dipuji Diego Simeone sebagai momen terpenting dalam final Piala Super Spanyol.

“Momen terpenting dalam pertandingan tadi adalah aksi Valverde. Hal itu mencegah peluang gol kami yang mungkin jadi penentu (hasil) pertandingan,” kata Diego Simeone selepas laga seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Pelatih asal Argentina itu mengaku tak marah atas tindakan Federico Valverde yang merugikan Atletico Madrid itu. Dia menilai hal tersebut memang harus dilakukan sang pemain demi kepentingan timnya.

“Itu permainan paling penting dan saya katakan kepada dia untuk tak khawatir karena semua orang akan melakukan hal yang sama. Saya juga harus melakukan hal yang sama (pada situasi seperti itu),” ujar Diego Simeone lagi.

Mengenai penampilan Atletico Madrid, Simeone mengaku puas. Dalam pandangannya, Joao Felix cs. tampil bagus sepanjang Pial Super Spanyol yang berlangsung di Arab Saudi. Pada final, mereka gagal juara karena kurang beruntung saja. “Kami tampil sangat bagus, tapi kiper mereka melakukan penyelamatan-penyelamatan hebat,” ucap dia.

Pemenang pertandingan final Pial Super Spanyol harus ditentukan lewat adu penalti setelah Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama gagal mencetak gol dalam 120 menit. Pada tos-tosan, tim asuhan Diego Simeone kalah 1-4. Pada laga itu, Federico Valverde dinobatkan sebagai pemain terbaik meskipun mendapatkan kartu merah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?