DBAsia News

PSV Jaga Catatan Sempurna

PSV Eindhoven

DBasia.news – Juara bertahan Liga Belanda, PSV Eindhoven, menjaga catatan sempurna mereka di kompetisi domestik sejak musim baru bergulir dengan mengalahkan FC Groningen 2-1 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Hitachi Capital Mobility, Groningen.

Sempat tertinggal akibat eksekusi penalti Samir Memisevic, PSV berhasil membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan lewat gol Donyell Malen dan Denzel Dumfries, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Belanda.

Kendati menguasai pertandingan sejak tendangan mula, PSV kerap membuang  peluang yang mereka ciptakan.

Tuan rumah malah mencuri keunggulan setelah kapten PSV Luuk de Jong melanggar Jeffrey Chabot di dalam kotak penalti.

Memisevic yang menghadapi bola dengan tenang mengarahkan tendangannya ke sudut kanan bawah gawang, mengecoh kiper Jeroen Zoet sekaligus membawa Groningen unggul 1-0 atas PSV pada menit 42.

Akan tetapi keunggulan itu tak bertahan lama, sebab kebuntuan di kubu PSV bisa terpecahkan saat umpan tarik Dumfries berhasil disambut oleh Malen yang meluncur dan menyontek bola menaklukkan kiper Sergio Padt pada menit 45+1.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum dan dominasi PSV terus berlanjut saat laga memasuki babak kedua.

Laiknya di babak pertama, sejumlah peluang yang diciptakan terbuang percuma oleh PSV, sampai akhirnya lima menit jelang waktu normal usai Dumfries mencetak gol kedua tim tamu.

Berawal dari sebuah serangan cepat, Dumfries memiliki ruang tembak di sisi kanan kotak penalti dan bola tendangan kaki kanannya tak mampu dibendung Padt, membawa PSV berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?