DBAsia News

PSSI Buka Peluang Fakhri Husaini Jadi Pelatih Timnas U-19

Fakhri Husaini

DBasia.news – PSSI memberikan respons terhadap Fakhri Husaini. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan bahwa Fakhri Husaini berpeluang ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16 lagi.

Fakhri Husaini mengakhiri tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018. Terakhir, ia hanya mampu membawa skuat Garuda Muda sampai perempat final setelah sebelumnya menghadirkan gelar juara Piala AFF U-16 2018.

“Kontraknya sampai Piala Asia U-16. Posisi Timnas U-16 sudah bubar dan kembali berkompetisi,” kata Ratu Tisha, Rabu (3/10).

PSSI tak menutup kemungkinan Fakhri Husaini menjadi pelatih tim dengan usia lebih tua, seperti U-19. Mengingat Timnas Indonesia U-19 termasuk pelatihnya juga akan kena evaluasi usai Piala Asia U-19 2018.

“Nanti akan kita lihat seperti apa. Karena setelah kompetisi akan ada pemantauan bakat lagi untuk persiapan U-16 tahun berikut. Apakah Fakhri ditunjuk lagi, akan kami lihat, begitu juga kalau pindah ke tim lain.”

“Tidak bisa hanya satu usia saja dievaluasi. Jadi tunggu Piala Asia U-19, karena harus keseluruhan. Pasti ada potensi itu (menangani Timnas U-19),” tambah Ratu Tisha Destria.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?