DBAsia News

PSS Tak Diperkuat 4 Pemain Inti saat Dijamu Bhayangkara FC

  DBasia.news –  PSS Sleman tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat dijamu Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (4/10). Empat pemain dipastikan absen. Mereka adalah Irkham Zahrul Mila, M Sidik Saimima, Samuel Christianson (Timnas Indonesia U-23), dan Brian Ferreira karena akumulasi kartu kuning.

Absenya Brian jelas cukup merugikan bagi tim Super Elang Jawa. Tak hanya sebagai playmaker jempolan, pemain berpaspor Irak itu juga produktif dengan mengemas sembilan gol plus lima assist.

Terakhir, pemain kelahiran Argentina itu menjadi penyelamat saat ditahan Mdaura United, 2-2, pekan lalu. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui kerugian absennya Brian.

“Absennya Brian pasti ada pengaruhnya dengan permainan kita. Namun kami pernah menghadapi situasi serupa,” kata Seto kepada BolaSkor.com, Selasa (1/10).

Apa yang dikatakan Seto merujuk pada pemain berusia 25 tahun itu yang sempat absen di awal putaran kedua karena cedera. Namun, posisi Brian saat itu mampu digantikan dengan baik oleh Sidik Saimima.

Masalahnya, Sidik juga absen karena TC Timnas Indonesia U-23. Seto menyebut pilihan pengganti tertuju ada tiga pemain mulai Ricky Kambuaya, Dave Mustaine, dan pemain anyar Ocvian Chanigio.

“Masih ada Dave dan Ricky tergantung perkembangan kondisi mereka nanti. Kami tentu sudah menyiapkan plan pengganti seperti apa,” tegas Seto. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?