DBAsia News

PSM Makassar Ungkap Bawa Seluruh Pemainnya ke Jakarta

PSM Makassar

DBasia.news – PSM Makassar bisa memastikan gelar juara Liga 1 2018 jika mereka memenangi pertandingan melawan Bhayangkara FC di pekan 33 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Tapi dengan syarat, Persija kalah melawan Bali United.

PSM saat ini berada di peringkat pertama dengan 57 poin. Tim berjuluk Pasukan Ramang itu unggul satu angka dari Persija yang bertengger di peringkat kedua. Adapun, kompetisi menyisakan dua pertandingan terakhir.

Untuk menghadapi Bhayangkara FC, PSM memboyong seluruh pemainnya ke Jakarta. Totalnya ada 30 personil. Hanya sanya, kehadiran skuat penuh ini bukan untuk merayakan pesta juara.

“Kami bawa semua pemain. Ini bukan karena kami berpeluang juara, ini karena laga away terakhir kami,” ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts pada konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (2/12).

“Ini adalah hadiah untuk semua pemain, kami sudah sama-sama hampir semusim penuh. Dan pemain yang saya latih mereka itu luar biasa, satu sama lain. Dan tidak tepat untuk meninggalkan beberapa pemain.”

“Namun bukan karena ada ide menjadi juara, bukan. Bukan itu. Tapi karena kami memulai sama-sama, dan ini laga away terakhir, kita akhiri sama-sama. Kita tidak lihat laga lain, kami ingin fokus,” kata Rene menambahkan.

Bahkan, pemain yang tengah mendapatkan akumulasi kartu pun ikut dibawa. Rene tetap mengikutsertakan kapten PSM, Zulkifi Syukur, ke ibu kota.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?