DBAsia News

PSM Makassar Menang Tipis Atas Bhayangkara FC PSM Makassar berhasil bangkit dari ketertinggalan dan berb

PSM Makassar

DBasia.news –  PSM Makassar berhasil bangkit dari ketertinggalan dan berbalik menang 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (13/7).

Kemenangan itu membuat PSM naik ke peringkat tujuh klasemen sementara setelah mengoleksi nilai sepuluh. Sedangkan Bhayangkara FC tetap berada di posisi lima dengan 12 poin.

PSM dan Bhayangkara FC mengawali pertandingan dengan irama sedang. Meski bertindak sebagai tim tamu, Bhayangkara FC mengancam lebih dulu di menit kelima. Namun sundulan Dendi Sulistyawan menyambut umpan dari sisi serangan masih melayang tipis di atas mistar.

Pendukung tuan rumah terbungkam ketika Bhayangkara FC terlebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-12. Tendangan bebas Flavio Beck Junior disambut tandukan Anderson Salles untuk menjebol gawnag Hilman Syah.

Perlahan-lahan PSM mulai memperbaiki performa mereka, dan mulai menebar ancaman. Di menit ke-40, sontekan M Rahmat menyambut bola tendangan bebas dapat diamankan kiper Awan Setho Raharjo. Selang dua menit kemudian, sepakan keras Wiljan Pluim dari kotak penalti ditepis Awan.

Tuan rumah bersorak kegirangan menjelang babak pertama berakhir setelah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Marc Klok. Hadiah penalti diberikan menyusul pelanggaran Jajang Mulyana kepada Ferdinand Sinaga.

PSM yang tidak ingin kecolongan seperti di awal babak pertama langsung tancap gas di paruh kedua. Permainan agresif Juku Eja memaksa barisan belakang Bhayangkara FC bekerja keras menghalau bola.

Tekanan yang diberikan PSM ini mendatangkan petaka bagi Bhayangkara FC di menit ke-55. Miskomunikasi antara Anderson Salles dan Awan Setho ketika berusaha mengantisipasi umpan M Rahmat dapat dimanfaatkan Ferdinand untuk menceploskan bola ke dalam gawang. Itu menjadi gol perdana Ferdinand bagi PSM di Liga 1 musim ini.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang menyamakan di menit ke-82, namun sontekan Ramiro Fergonzi terlalu lemah. Selang dua menit kemudian, tendangan bebas Anderson membentur mistar gawang, sehingga skor 2-1 untuk PSM bertahan hingga laga berakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?