DBAsia News

PSM Akan Pakai Segala Cara Bobol Gawang Persebaya

Robert Rene Alberts

IDNGoal.news, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts akan memakai segala cara agar timnya bisa mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (9/6) untuk bisa meraih kemenangan di kandang.

Robert Alberts bahkan tidak peduli dengan cara tim Juku Eja mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir yang kesulitan membobol gawang lawan melalui open play. Sebab yang lebih penting timnya bisa mencetak gol dan bisa meraih poin.

“Dalam sepak bola yang paling penting itu adalah gol itu datang, tidak peduli bagaimana datangnya yang penting gol datang,” ungkap Robert Alberts.

Menurut juru taktik asal Belanda ini, PSM Makassar bukan tidak punya peluang melalui open play, banyak peluang yang mampu diciptakan namun tidak semuanya bisa dimanfaatkan. Tetapi itu lebih baik dari pada timnya tidak mencetak gol sama sekali.

“Dan seharusnya apa yang saya khawatirkan adalah jika kita tidak membuat peluang itu yang saya takutkan bukan bagaimana golnya,” tegas Robert.

Sudah Amati Persebaya

Namun mantan pelatih Serawak FA ini menegaskan bahwa tidak mudah menaklukkan Persebaya karena lawan termasuk tim yang berkualitas. Apalagi klub asuhan Angel Alfredo Vera tersebut juga memiliki rekor tandang yang cukup bagus.

“Kita sudah melihat Persebaya, cara bermain Persebaya, dan kita sudah memerhatikan mereka, mereka tim yang bagus, mereka cepat, kuat dan agresif juga,” jelasnya.

“Mereka juga mendapatkan hasil-hasil bagus di pertandingan tandang. Jadi kita tahu bahwa mereka adalah tim yang bagus,” pungkasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?