DBAsia News

PSIS Tak Terima Sanksi dari Komdis PSSI soal Pertandingan Lawan Persija

PSIS Semarang

DBasia.news – PSIS Semarang tak terima dengan sanksi yang diberikan Komdis PSSI. Sanksi tersebut diberikan atas pelanggaran yang terjadi di laga PSIS melawan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Komdis PSSI mengeluarkan keputusan menghukum PSIS ketika dijamu Persija Jakarta pada laga pekan ke 22 sebesar Rp 100 juta. Selain itu hukuman denda Rp 30 juta dijatuhkan kepada PSIS kontra Perseru Serui pada laga pekan ke 23. Jenis pelanggaran yang dilakukan di dua laga ini sama, yaitu pelemparan ke arah lapangan.

“Kami akan ajukan banding, khusus hukuman denda lawan Persija sebesar Rp 100 juta. Hukuman ini sangat memberatkan, dan kami mohon keringanan. Kita juga sedang mengumpulkan bukti bukti dan fakta yang terjadi di lapangan, ” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

 

Persija


Sedangkan untuk hukuman lawan Perseru Serui, Yoyok menerima dan berharap dua kejadian ini jangan sampai terulang lagi pada laga berikutnya.

“Untuk lawan Perseru Serui, Kita terima karena sesuai kewajaran hukuman Rp 30 juta dan memang melakukan pelemparan ke arah lapangan,” tambah Yoyok.

Yoyok yang juga anggota Exco PSSI ini berharap suporter PSIS untuk menahan emosi dan dan bersikap lebih bijak dan menyayangi timnya.

“Kita mohon kawan kawan suporter untuk segera menyadari bahwa emosi dan tingkah laku buruk akan merugikan klub. Yuk sayangi klub kita, kita iuran rame rame untuk bayar denda yang sangat berat ini,” tutup Yoyok.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?