DBAsia News

PSG Dikabarkan Tawari Kontrak Dua Tahun buat Buffon

Gianluigi Buffon kabarnya sudah mendapat tawaran kontrak dua tahun dari PSG

IDNGoal.news, Paris – Berhembus kabar Paris Saint-Germain sudah menawari kontrak berdurasi dua tahun buat Gianluigi Buffon, yang akan meninggalkan Juventus saat musim ini habis.

Buffon akan memainkan laga terakhirnya bersama Bianconeri lawan Verona akhir pekan ini. Kiper 40 tahun itu belum memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai rencana selanjutnya.

Menurut informasi yang didapat ESPN FC dari seorang sumber yang dekat dengan PSG, klub Prancis itu sudah menawarkan kontrak berdurasi dua tahun agar Buffon mau merumput bersama Les Parisiens.

Saat ini PSG sebenarnya tidak kekurangan stok kiper berkat adanya Alphonse Areola dan Kevin Trapp. Tapi kabarnya Direktur Olahraga Antero Henrique dan pelatih baru Thomas Tuchel sudah berdiskusi dan memutuskan perlu memperkuat sektor itu.

“Trapp bisa dilego musim panas ini, dengan Areola si pemain jebolan akademi akan bertahan di Parc des Princes. Buffon bakal direkrut secara khusus karena pengalaman dan karakternya,” tulis ESPN FC.

“Henrique dan Tuchel percaya Areola bisa menjadi kiper nomor 1 PSG dalam jangka panjang, tapi musim ini sudah memperlihatkan pemain 25 tahun itu masih harus membuat peningkatan.”

“Buffon dilihat sebagai mentor sempurna dan Areola bakal siap untuk berbagi kesempatan bermain demi memetik pelajaran dari salah satu idolanya,” tutur media tersebut.

Buffon juga disebut memiliki kombinasi langka berisikan pengalaman dan kemampuan. Dengan mempertimbangkan Financial Fair Play (FFP) UEFA, PSG juga melihatnya sebagai peluang memperkuat skuat tanpa perlu belanja besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?