DBAsia News

Profil Tim Piala Dunia 2018: Prancis Ingin Lewati Pencapaian 1998

Prancis memiliki kualitas yang mumpuni untuk jadi yang terbaik di Rusia nanti.

IDNGoal.news, PRANCIS tidak ingin datang ke Rusia pada musim panas ini hanya sebagai turis. Demikian penegasan dari Didier Deschamps terkait peluang timnya di Piala Dunia 2018. Ya. kegagalan di final Piala Eropa 2016 memang sangat menyakitkan. Apalagi, dua tahun lalu mereka bertindak sebagai tuan rumah yang sayangnya kalah beruntung dari Portugal. Namun, justru kekalahan itu yang membuat Paul Pogba dan kawan-kawan lebih termotivasi. Khususnya, dalam menghadapi Piala Dunia 2018.

Mereka tergabung di Grup C bersama Australia, Denmark, dan Peru. Ditilik dari materi pemain dan pengalaman, jelas Prancis jauh di atas tiga tim tersebut.

Itu mengapa, banyak pihak yang menjagokan Les Bleus bakal melenggang mulus ke fase knock-out bahkan hingga final. Wajar saja mengingat Prancis memiliki kualitas mumpuni.

Bisa dibilang, skuat saat ini jauh lebih hebat dibanding dua dekade lalu. Tepatnya, saat jadi tuan rumah yang berujung juara Piala Dunia 1998,

“Kami selalu siap menghadapi turnamen akbar ini. Tidak ada keraguan bagi saya dan tim,” kata Deschamps terkait kondisi skuatnya.

Sebagai mantan kapten yang membawa negaranya juara Piala Dunia pada 20 tahun silam itu, jelas Deschamps punya kiat tersendiri, Terutama untuk membangkitkan mentalitas para pemainnya setelah menelan pil pahit di Piala Eropa 2016.

Itu ditunjang dengan materi melimpah dari berbagai lini. Tinggal, bagaimana Deschamps mampu mengarahkan gaya bermain timnya untuk tetap konsisten di Rusia nanti.

“Piala Dunia merupakan turnamen yang sangat ditunggu setiap pemain. Saya percaya tim tidak akan melewatkan kesempatan ini. Kami harus berjuang untuk melakukan yang terbaik,” Deschamps, menjelaskan.

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?