DBAsia News

Kampanye Kanker Payudara Lewat Liga Brasil

Liga Brasil menggunakan bola spesial Outubro Rosa

DBasia.news – Liga Brasil 2018 resmi mengkampanyekan dan memerangi kanker payudara lewat sepak bola. Caranya, seluruh pertandingan Liga Brasil menggunakan bola berwarna putih dan merah muda pada pekan ke-25.

Federasi Sepak Bola Brasil mengumumkan dukungan untuk kampanye melawan kanker payudara yang bernama Outubro Rosa (Oktober Merah Muda). Kampanye Outubro Rosa merupakan cara meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memerangi kanker payudara. Pemerintah Brasil mengimbau rakyatnya untuk melakukan pemeriksaan preventif.

Gerakan tersebut dimulai di Brasil sejak dekade 1990an untuk mencegah kanker payudara. Ajang tersebut dipergunakan untuk membagikan informasi, hingga mempromosikan penyakit itu.

 

Penampilan Cheerleader Klub MLS Houston Dynamo


Institusi Nasional Kanker di Brasil (INCA) telah berpartisipasi dalam gerakan Outubro Rosa sejak 2010. Mereka memproduksi materi edukasi untuk mendeteksi penyakit tersebut.

Semua pertandingan pekan ke-29 Liga Brasil menggunakan bola spesial Outubro Rosa. Pekan tersebut berlangsung pada 13 hingga 15 Oktober 2018.

Seperti bola resmi Liga Brasil lainnya, bola Outubro Rosa juga diproduksi oleh Nike. Bola yang digunakan sebagai dasar bola Outubro Rosa adalah Nike Order V.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?