DBAsia News

Presiden Real Madrid Pengagum Mourinho

Jose Mourinho

DBasia.news – Teka-teki masa depan Jose Mourinho masih gelap, usai dipecat Manchester United. Publik kini sedang menerka klub berikutnya yang akan dilatih Mourinho.

Man United jadi klub ketujuh yang sudah dilatih The Special One. Sebelum membesut Man United, Mourinho sudah pernah melatih Benfica (2000), Uniao de Leiria (2001-02), Porto (2002-2004), Chelsea (2004-2007 dan 2013-2015), Inter Milan (2008-2010), dan Real Madrid (2010-2013).

Mourinho mengakhiri pekerjaannya di klub-klub tersebut dengan cara yang berbeda. Namun, ada satu garis linear di antara klub-klub besar yang pernah dilatihnya: Mourinho pernah memberikan trofi.

Metode kepelatihannya bukan yang terbaik, tapi, mentalitas juara dan pemenang Mourinho tidak diragukan lagi. Para pemain yang menerima metodenya dengan ‘tangan terbuka’ bisa tampil optimal seperti halnya Frank Lampard atau John Terry di masa lalu.

Bahkan ketika Mourinho dipecat Selasa (18/12), manajer berusia 55 tahun itu langsung dihubungkan dengan Madrid. Konon katanya, 40 persen Madridista – fans Madrid – menerimanya kembali untuk melatih El Real.

Kans itu terlihat kecil jika melihat beberapa pemain Madrid, yang pernah dilatihnya dan ada dalam skuat terkini, tidak terlalu menyukainya. Namun, ada pengakuan menarik dari Predrag Mijatovic.

Eks pemain dan Direktur Sepak Bola Madrid itu menuturkan, bahwasanya Florentino Perez, Presiden Madrid, merupakan pengagum berat Mourinho. Kecintaan Perez kepada Mourinho bisa jadi titik yang mempertemukan mereka lagi kelak.

“Saya tidak tahu soal persentase kesempatan (balik Mourinho ke Madrid), tapi dari sisi kemungkinan, ada banyak,” ucap Mijatovic, seperti dilansir dari Sport-English.

“Mengapa saya mengatakannya? Karena Florentino mencintai Mourinho dan saya pikir tiap kali ada perubahan pelatih dia menghubunginya. Lihat saja, ada kesempatan besar (Mourinho kembali ke Madrid),” paparnya.

Tidak dalam waktu dekat ini sepertinya. Mourinho butuh waktu untuk menenangkan diri usai dipecat Man United. Sedangkan Madrid sudah punya Santiago Solari yang dikontrak permanen Madrid pasca memecat Julen Lopetegui.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?