DBAsia News

Presiden Klub Pastikan Xavi Bakal Latih Barcelona

DBasia.news – Nasib Quique Setien di Barcelona dalam tanda tanya setelah Presiden Josep Maria Bartomeu memastikan Xavi Hernandez bakal kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

Masa depan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona menjadi tanda tanya. Alasannya, permainan Barca masih angin-anginan. Bahkan, Barca disalip Real Madrid di LaLiga.

Satu di antara sosok yang menjadi calon kuat pengganti Setien adalah Xavi Hernandez. Saat ini, Xavi sedang menukangi klub asal Qatar, Al Sadd.

“Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, cepat atau lambat. Namun, saat ini kami tidak mencari pelatih. Kami bersama Quique Setien,” ujar Bartomeru kepada TV3.

“Quique Setien akan menjadi pelatih tim di Liga Champions dan dua laga terakhir di LaLiga,” timpalnya.

“Kami memiliki musim yang sangat tidak lazim. Kami akan bermain pada Agustus dan dia akan menjadi pelatih. Jika mengatasi Napoli, kami akan berada di Lisbon.”

“Keinginan kami adalah untuk memenuhi kontrak. Kami pergi ke rumah Setien untuk berbicara tentang masa depan, rencana musim depan. Dia mungkin akan ada di sana dan saya sangat tertarik mendengar apa yang dia pikirkan,” umbarnya.

Bartomeu menilai Setien sosok yang akan membangun masa depan Barcelona. Ada sejumlah pemain yang siap dipoles Setien.

“Dia punya banyak waktu bersama Riqui Puig dan Ansu Fati. Kami telah melihat Pedri dan Francisco Trincao, ada harapan.”

Sementara itu, Xavi menyambut baik rencana kembali ke Barcelona. Saat ini, ia sedang menimpa kemampuannya meramu taktik.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?