DBAsia News

Presiden Barcelona Upayakan Adakan Laga LaLiga di Luar Spanyol

Josep Maria Bartomeu


DBasia.news –  Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu merasa harus ada pertandingan LaLiga yang digelar di luar Spanyol. Rencana untuk memainkan pertandingan di luar Spanyol mengemuka pada awal musim. Pertandingan Barcelona versus Girona menjadi yang pertama direncanakan untuk digelar di luar Spanyol namun batal setelah banyak pihak menolak.

“Jika kami ingin La Liga menjadi kuat, kami harus bermain di pertandingan ini,” ujar Bartomeu.

Ia juga memberikan saran kepada pihak LaLiga jika ingin menyelenggarakan pertandingan di luar Spanyol. Baginya, ada tiga daerah yang bisa menjadi tuan rumah pertandingan LaLiga.

“Di Barcelona, kami terkadang berbicara dengan LaLiga dan mengatakan kepada mereka bahwa jika Anda ingin mempromosikan La Liga, maka kami harus bertanding di tiga tempat ini: satu di Amerika, satu di Timur Tengah dan satu lagi di Asia.”

“Kami harus pergi dan lebih dekat dengan para penggemar. Kami melakukan tur musim panas pada bulan Juli dan Agustus untuk lebih dekat dengan para penggemar. Jika kami menunjukkan rasa hormat kepada mereka, pergi ke Miami akan menghormati para penggemar kami di AS,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?