DBAsia News

Presiden Barcelona Pastikan Quique Setien Tetap Jadi Pelatih Blaugrana

DBasia.news – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengakui bahwa Xavi cepat atau lambat akan menjadi pelatih klubnya, namun menegaskan siap terus mendukung Quique Setien untuk menangani klub musim depan.

Barcelona sejauh ini tampil kurang mengesankan di bawah arahan Setien dan menduduki posisi kedua klasemen La Liga, tertinggal dari Real Madrid yang berpeluang besar menjadi juara musim 2019/20.

Situasi pelik tersebut, yang ditambah dengan performa inkonsisten Blaugrana, memunculkan spekulasi Setien akan dipecat pada akhir musim ini dan Xavi didatangkan sebagai penggantinya.

Meski mengisyaratkan Xavi bisa menjadi pelatih masa depan Barcelona, sang presiden tetap menunjukkan dukungannya terhadap Setien, dengan keduanya sudah membicarakan rencana untuk musim depan.

“Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, cepat atau lambat. Tapi saat ini kami tidak mencari pelatih baru, kami bersama Quique,” ungkap Bartomeu kepada TV3.

“Quique Setien akan melatih tim di Liga Champions dan dua laga sisa La Liga.”

“Kami memiliki musim yang sangat tidak lazim, kami akan bermain pada Agustus dan ia akan tetap melatih. Jika kami melewati Napoli, kami akan berada di Lisbon.”

“Keinginan kami adalah untuk mematuhi kontrak dan Setien memiliki itu. Kami pergi ke rumah Setien untuk membicarakan masa depan, rencana untuk musim depan. Ia mungkin akan tetap menjadi pelatih dan saya sangat tertarik untuk mendengar apa yang dipikirkannya.”

“Ia memberi banyak kepercayaan kepada Riqui Puig dan Ansu [Fati]. Kami telah melihat Pedri dan [Francisco] Trincao dalam bentuk terbaik, ada harapan.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?