DBAsia News

Presiden Barcelona: Kami Tak akan Datangkan Lautaro Martinez atau Neymar

DBasia.news – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa pihaknya tak akan membeli Lautaro Martinez ataupun Neymar Junior di bursa transfer musim panas 2020.

Walau kedua pemain telah lama dikaitkan dengan Barcelona, Bartomeu mengakui bahwa krisis virus corona telah membuat keuangan klub berada dalam ketidakpastian sejauh ini.

Para suporter Barca berharap bahwa lini depan mereka diperkuat musim panas ini setelah dianggap kurang tajam musim 2019-20. Barcelona hanya mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes sebagai transfer darurat karena krisis cedera yang melanda.

Bartomeu sekarang telah mengindikasikan bahwa klub tidak akan bisa mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain bintang.

“Barca telah berbicara dengan Inter tentang Lautaro selama beberapa pekan terakhir, tetapi pembicaraan telah ditunda dengan persetujuan bersama. Situasi saat ini tidak memungkinkan untuk biaya transfer besar,” ujar Bartomeu dilansir Sport.

“Dalam situasi saat ini, tidak. PSG juga tidak mau menjual Neymar, yang masuk akal karena dia salah satu pemain terbaik di dunia. Musim panas lalu kami berusaha sangat keras untuk merekrutnya, tetapi musim panas ini kami bahkan tidak akan mencobanya.“

“Klub kehilangan sebesar 200 juta euro sekitar Rp3,46 triliun antara Maret dan Juni. Bila situasinya tidak membaik, tidak akan ada orang di tribun, di museum atau toko-toko dan kami akan terus kehilangan uang.”

“Ini akan menyebabkan kita merevisi rencana pengeluaran dan membuat kita menunggu. Kita harus beradaptasi,“ tambah Bartomeu. “Semua klub besar Eropa telah terkena dampaknya dan kami semua berupaya untuk beradaptasi. Ini tidak akan hanya untuk satu tahun, bisa sampai tiga atau empat tahun.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?