DBAsia News

Premier League Buat Guardiola Belajar Lebih Banyak Hal

Pep Guardiola

DBasia.news – Premier League merupakan kompetisi paling elit di dunia.  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku banyak belajar dari Premier League.
Guardiola merasa telah menjadi manajer yang lebih baik dibandingkan saat di Jerman dan Spanyol.

Pep Guardiola kerap dianggap sebagai satu di antara pelatih terbaik sejak menangani Barcelona pada 2008-2009. Saat itu, Guardiola memimpin Blaugrana memenangi tiga gelar sekaligus.

Setelah itu, sepak terjang Pep Guardiola di dunia manajerial semakin menanjak. Barcelona pun sukses dibuatnya menjadi satu di antara kesebelasan terbaik dunia.

Pindah ke Bayern Munchen tidak memberikan tantangan berarti untuk Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu membantu Die Roten menguasai Jerman.

Cerita berbeda dialami Pep Guardiola ketika pindah ke Manchester City pada 2016. Guardiola sempat kesulitan beradaptasi dengan persaingan Premier League.

Baru pada musim kedua Pep Guardiola bisa membangun Manchester City. Kondisi tersebut membuatnya merasa menerima sejumlah pelajaran sejak tiba di Premier League.
“Saya menjadi manajer yang lebih baik dibandingkan saat di Jerman, dan tentunya jauh daripada saat masih di Barcelona. Demikian faktanya,” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports.

“Berada di Premier League, saya merasa telah menjadi manajer yang lebih baik. Hal itu karena saya belajar menangani masalah di liga yang luar biasa ini.”
“Manchester City melakukan pekerjaan dengan baik. Semua orang di seluruh dunia menyaksikan kami bertanding dan itu luar biasa,” Pep Guardiola melanjutkan.

Saat ini, Manchester City asuhan Pep Guardiola masih perkasa di puncak klasemen sementara Premier League. The Citizens mengumpulkan 32 poin dari 12 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?