DBAsia News

Prediksi Ukraina vs Portugal 15 Oktober 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali berlanjut pada awal pekan ini. Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 ini sudah masuk gameweek ke-8. Tinggal beberapa pekan lagi, babak kualifikasi akan masuk tahap akhir.

Salah satu laga yang akan digelar pada awal pekan ini, mempertemukan Ukraina vs Portugal. Laga yang mempertemukan dua negara beda kawasan Eropa ini, akan digelar di NSK Olimpijs’kyj (Kyiv (Kiev)) , Selasa (15/10/2019). Kedua negara ini tergabung di Grup B.

Ukraina sedang berjuang untuk dapat segera lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 mendatang. Pada tengah pekan lalu, Ukraina sukses mengalahkan Lithuania dalam laga kandang sendiri. Meski tidak mudah, Ukraina sukses mengalahkan Lithuania dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membawa Ukraina semakin dekat untuk lolos dari Grup B ini. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Ukraina sukses mengumpulkan 16 poin. Kini Ukraina unggul 9 poin dari Serbia yang berada di posisi ketiga.

Mantan negara bagian Uni Soviet ini kini hanya membutuhkan satu poin untuk dapat memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020 mendatang. Raihan 17 poin sudah tidak bisa terkejar oleh Serbia yang menjadi saingan utama, selain Portugal.

Sementara itu, Portugal kembali meraih kemenangan pada tengah pekan lalu. Portugal sukses mengalahkan Luksemburg dengan skor 3-0. Kemenangan ini membawa Portugal kian berpeluang untuk lolos dari Grup B ini.

Pada papan klasemen sementara Grup B, Portugal kini masih berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 11 poin. Raihan ini masih belum aman untuk lolos.

Juara bertahan Piala Eropa ini hanya unggul dari Serbia yang berada di posisi ketiga. Kemenangan dalam laga melawan Ukraina dapat terus membuka jalan untuk lolos. Portugal sendiri masih punya 3 laga sisa dan membutuhkan 6 poin untuk lolos otomatis ke Piala Eropa 2020 mendatang.

Head To Head

Kedua negara ini baru bertemu 3 kali. Terakhir, pertemuan terjadi pada putaran pertama lalu. Pada laga tadi, berakhir dengan skor 0-0. Sebelum laga tadi, kedua negara tadi bertemu pada tahun 1996 silam dan sama-sama saling mengalahkan dikandangnya masing-masing.

Pemain Kunci

  • Bernardo Silva ( Portugal)

Gelandang kreatif yang kini bermain di Manchester City ini, merupakan bintang yang dimiliki oleh Portugal. Bersinar bersama City, Bernardo Silva pun sudah memberikan dampak yang positif bagi Timnas Portugal. Salah satunya dengan berhasil membawa Portugal menjadi juara di ajang Liga Nations Eropa. Selain cerdas dalam bermain, Bernardo Silva pun memiliki kecepatan yang dapat menyulitkan pertahanan Ukraina. Terakhir, Bernardo sukses mencetak satu gol.

  • Cristiano Ronaldo ( Portugal)

Kapten Timnas Portugal ini harus selalu disebut ketika membahas juara Piala Eropa 2016 ini. Meski sudah berusia 34 tahun, Ronaldo merupakan juru gedor terbaik di dunia saat ini. Kini Ronaldo sedang berusaha mengejar gelar top skor untuk ukuran laga internasional yang masih dipegang oleh mantan penyerang Timnas Iran, Ali Dae. Pada laga di pekan tengah lalu, Ronaldo kembali menambah tambahan satu gol.

Prediksi Skor

Ukraina 1 – 2 Portugal

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?