DBAsia News

Prediksi Turki vs Albania 12 Oktober 2019

DBasia.news –  Persaingan sengit untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 sudah mendekati titik akhir. Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 sendiri sudah masuk matchday ketujuh. Salah satu laga dalam pekan ketujuh yang akan digelar itu mempertemukan Turki melawan Albania.

Pertandingan ini akan digelar di Vodafone Park (İstanbul), Sabtu (12/10/2019). Kedua negara ini meraih hasil yang baik pada pekan keenam yang lalu.

Turki pada pekan keenam lalu, sukses mengalahkan Moldova dengan skor 4-0. Kemenangan ini membawa Turki kian nyaman berada di puncak klasemen sementara Grup H. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Turki sukses mengumpulkan 15 poin. Negara yang pernah masuk babak semifinal Piala Eropa 2008 lalu, unggul selisih gol dari Prancis.

Secara tren permainan, Turki sedang dalam tren yang baik. Pada lima laga terakhir, Turki meraih 4 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Turki memiliki lini pertahanan yang masih cukup tangguh sejauh ini. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Turki baru kebobolan dua gol. Catatan ini menggambarkan betapa solidnya Turki sejauh ini dalam ajang resmi yang mereka ikuti.

Sementara itu, Albania masih memiliki peluang untuk lolos dari babak kualifikasi Piala Eropa. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Albania sukses mengumpulkan 9 poin. Kini Albania berada di posisi keempat, tertinggal 3 poin dari Iceland.

Pada pekan pekan keenam lalu, Albania sukses mengalahkan Iceland dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat mental pemain Albania kembali naik. Sebelumnya, Albania tampil kurang baik pada 4 laga sebelumnya dengan hanya meraih 2 kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan.

Catatan laga tandang dari Albania sejauh ini pun kurang baik. Pada 3 laga yang sudah dijalani, Albania baru meraih sekali kemenangan dan 2 kali laga berakhir dengan kekalahan.

Head To Head

Kedua negara ini sudah sering bertemu. Terakhir kedua negara ini bertemu pada putaran pertama Grup H di bulan Maret 2019 lalu. Pada laga tadi, Turki sukses mengalahkan Albania dengan skor 2-0. Secara tren permainan, kedua negara ini pada lima laga terakhir saling mengalahkan. Tercatat, Turki meraih 3 kemenangan dan Albania meraih 2 kemenangan.

Pemain Kunci

  • Hakan Calhanoglu ( Turki)

Gelandang yang kini bermain di AC Milan ini, menjadi salah satu pemain yang berkarier di kompetisi top Eropa. Gelandang yang bisa bermain di posisi sayap atau tengah ini, Calhanoglu memiliki tendangan keras yang dapat mengancam pertahanan Albania.

  • Cenk Tosun ( Turki)

Cenk Tosun akan menjadi andalan Turki di lini depan. Penyerang yang kini berusia 28 tahun ini, kini bermain di Everton, salah satu klub di Liga Primer Inggris. Tosun akan diharapkan memberikan dampak baik bagi lini depan Turki.

Prediksi Skor

Turki 2 – 0 Albania

Topik:
AlbaniaTurki

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?