DBAsia News

Prediksi Moldova vs Turki 11 September 2019

DBasia.news –  Persaingan untuk lolos dari Grup H babak kualifikasi Piala Eropa 2020 menjadi salah satu yang menarik untuk disimak. Tiga negara, yaitu Prancis, Islandia dan Turki memiliki poin yang sama. Pada tengah pekan ini, ketiga negara ini wajib meraih kemenangan pada matchday keenam Grup H.

Salah satu laga yang cukup menentukan di Grup H adalah laga yang mempertemukan Timnas Moldova melawan Timnas Turki. Pertandingan menarik ini akan digelar di Stadionul Zimbru (Chişinău), Rabu(11/9/2019). Peluang dari Timnas Moldova untuk lolos dari babak kualifikasi ini cukup berat.

Bekas negara bagian Uni  Soviet ini sudah tertatih-tatih untuk dapat lolos dari babak grup. Pada 2 laga awal, Moldova menelan kekalahan 2 beruntun. Meski sempat menang atas Andorra, Moldova kembali menelan 2 kekalahan beruntun. Timnas Moldova kini terjerumus di posisi kelima klasemen sementara Grup H dengan hanya mengumpulkan 3 poin saja.

Sementara itu, Timnas Turki sejauh ini tampil menjanjikan di babak kualifikasi ini. Negara yang berbatasan dengan benua Asia ini, sejauh ini sukses meraih 12 poin dari 5 laga yang sudah dijalani. Raihan ini membawa Timnas Turki bertengger di posisi kedua, dibawah Prancis dan unggul selisih gol dari Islandia yang menempati posisi ketiga dengan poin yang sama.

Timnas Turki sempat membuat kejutan besar saat mengalahkan juara 2 kali Piala Eropa, Prancis, pada matchday ketiga dengan skor 2-0. Kemenangan ini sedikit member tambahan kepercayaan diri bagi para pemain Timnas Turki. Negara yang pernah menembus babak semifinal Piala Dunia 2002 ini, kini datang bertanding ke Moldova dengan tujuan utama meraih 3 poin penuh.

Kondisi Pemain

Moldova sejauh ini tidak memiliki pemain bintang bermain di kompetisi Eropa. Hal ini membuat Timnas Moldova selalu kesulitan bersaing dengan negara lain di Eropa. Mengandalkan pemain dari kompetisi domestik, Moldova tampil melempem di babak kualifikasi ini.

Berbeda dengan tim tuan rumah, Timnas Turki memiliki beberapa pemain yang berkompetisi di liga top Eropa. Salah dua pemain Timnas Turki yang bermain di liga top Eropa itu adalah Hasan Calhanoglu dan Cengis Under. Kedua pemain tadi bermain di Serie-A Italia. Berbekal materi pemain mentereng tadi, Turki akan memberikan tekanan sejak awal kepada pertahanan Moldova.

Head To Head

Meski baru berdiri tahun 1990-an, Moldova cukup sering bertemu dengan Timnas Turki. Hanya saja, kualitas sepakbola Turki yang jauh lebih baik, membuat Moldova seringkali menerima kekalahan di akhir laga.

Pada 5 laga terakhir di semua ajang, Turki meraih 4 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang. Terakhir kedua negara ini bertemu pada matchday kedua babak grup. Pada laga tadi, Turki sukses membantai Moldova dengan skor 4-0.

Prediksi Skor

Moldova  1 – 3 Turki

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?