DBAsia News

Prediksi Southampton vs Chelsea 6 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga Primer Inggris kembali berlanjut akhir pekan. Beberapa klub yang baru saja berlaga di ajang kompetis Eropa, akan kembali bertanding di akhir pekan ini. Liga Primer Inggris sendiri sudah masuk pekan kedelapan.

Salah satu laga dalam pekan kedelapan yang akan digelar adalah pertandingan yang mempertemukan Southampton vs Chelsea. Laga ini akan digelar di St. Mary’s Stadium, Minggu (06/10/2019).

Southampton masih bermain inkonsisten pada awal musim ini. Pada lima laga terakhir di ajang Liga Primer Inggris, Southampton hanya meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Terakhir, Southampton dipermalukan oleh Tottenham dengan skor 1-2.

Southampton sendiri masih berkutat di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hingga 7 laga yang sudah dijalani, Southampton baru mengumpulkan 7 poin. Raihan ini membawa Southampton berada di posisi ke-14 dalam papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara itu, Chelsea kembali masuk jalur kemenangan setelah sempat mendapatkan serentetan hasil buruk di awal musim. Klub yang dilatih oleh Frank Lampard ini, sukses meraih 3 kemenangan beruntun di tiga ajang yang berbeda. Ketiga ajang itu adalah Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa.

Chelsea sendiri terakhir menang pada tengah pekan lalu saat menantang tim asal Prancis dalam ajang Liga Champions. Laga tadi dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 2-1. Kemenangan ini juga membuka jalan bagi Chelsea untuk lolos dari babak grup.

Pada  ajang Liga Primer Inggris, penampilan Chelsea masih belum stabil. Hingga7 laga yang sudah diikuti, Chelsea baru mengumpulkan 11 poin. Raihan ini membawa Chelsea berada di posisi ketujuh dalam papan klasemen sementara. Menantang Southampton menjadi peluang bagi Chelsea untuk meraup kembali kemenangan dan masuk dalam jajaran tim papan atas.

Pemain Kunci

  • Oreul Romeu (Southampton)

Mantan gelandang Barcelona ini selalu menjadi pemain inti dalam 7 laga terakhir. Pemain yang memiliki stamina kuat dan visi bermain yang cerdas ini, menjadi nyawa di lini tengah Southampton. Romeu sendiri punya tugas berat untuk menahan laju para gelandang cerdas dari Chelsea.

  • Tammy Abraham ( Chelsea)

Penyerang yang baru berusia 21 tahun ini, menjelma menjadi pemain paling potensial di musim ini. Memiliki beban berat untuk lini depan Chelsea, Tammy mampu menahan semua beban tadi dengan cukup baik. Kini Tammy menjadi top skor di Chelsea dengan mengumpulkan 7 gol di ajang Liga Primer Inggris.

Head To Head

Lama bersaing di Liga Primer Inggris, kedua klub ini sudah sering bertemu.Pada lima laga terakhir di semua ajang, Chelsea masih terlalu dominan atas Southampton. Tercatat, Chelsea meraih 4 kemenangan dan sekali hasil imbang saat menantang Southampton.

Prediksi Skor

Southampton 1 – 3 Chelsea

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?