DBAsia News

Prediksi Real Madrid vs Sevilla 19 Januari 2019

Real Madrid vs Sevilla

DBasia.news – Kedigdayaan Real Madrid di kompetisi domestik tak lagi terlihat pada musim ini. El Real bahkan saat ini sudah tidak lagi berjibaku untuk memperebutkan juara La Liga, bisa memastikan diri finish di posisi 4 besar saja rasanya sudah merupakan hal yang bagus bagi anak asuh Santiago Solari ini. Beberapa pihak bahkan melabeli krisis yang menimpa Real Madrid ini merupakan yang terburuk sepanjang sejarah El Real. Untuk sementara ini Real Madrid duduk di posisi ke 4 klasemen sementara dengan raihan 33 poin dan masih berpotensi untuk dikudeta oeh Deportivo Alaves maupun Getafe yang berurutan duduk di posisi ke 5 &  6 klasemen sementara.

Pada Jornada ke 20 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini Real Madrid akan melakoni laga berat saat dijadwalkan akan bersua Sevilla yang ada satu strip diatas mereka dengan koleksi poin yang sama. Jika mampu menang dalam laga ini tentu keunggulan 3 angka dari Sevilla akan begitu berarti dalam persaingan mengamankan tiket ke Liga Champions. Laga bigmatch ini sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu 19 Januari 2019 pukul 22:15 WIB Di Estadio Santiago Benabeu.

Banyak faktor yang ditenggarai menjadi biang keladi dari degradasi performa Real Madrid, mulai dari tidak adanya lagi Cristiano Ronaldo hingga tak ada sosok pelatih macam Zinedine Zidane. Kehilangan Ronaldo yang selama 1 dekade terakhir menjadi mesin gol utama Real memang begitu terasa musim ini. Baik Karim Benzema maupun Gareth Bale harus mengakui jika mereka belum mampu menggantikan peran sentral dari Ronaldo baegitu pula dengan Vinicus Junior yang masih terlalu muda untuk mengemban tugas berat tersebut.

 

Real Madrid vs Sevilla


Tidak adanya sosok Zinedine Zidane juga turut mempengaruhi merosotnya perform Los Blancos. Menangani tim sekelas Real Madrid yang setiap tahun menargetkan menjuarai segala kompetisi tentu bukan merupakan tugas yang ringan. Zidane dianggap sebagai sosok yang paling relevan dengan Real Madrid, kecerdasan taktik mantan kapten Timnas Prancis ini dalam meramu strategi menjadikan nilai plus bagi dirinya. Zidane dianggap mengerti kapan sebuah tim harus bermain terbuka dan melancarkan serangan dari segala sisi dan kapan sebuah tim harus bermain pragmatis. Hal tersebut yang tidak dimiliki oleh 2 suksesor Zidane yaitu Julen Loptegui maupun Snatiago Solari.

Kesempatan bagi Solari untuk tetap menukangi Real Madrid tentunya masih terbuka lebar, selain karena prestasi Solari tak seburuk Loptegui, Solari juga telah digaransi untuk tetap menukangi Real Madrid hingga akhir musim kendati banyak rumor mengatakan Los Blancos tengah membidik Jose Mourinho. Laga melawan Sevilla tentu menjadi kesempatan emas bagi Solari untuk meyakinkan Florentino Perez untuk mempertahakan dirinya.

Sayang dalam pertandingan ini nanti Real Madrid harus diterjang badai cedera yang membuat nyaris setengah dari starting eleven mereka bakal absen dalam partai ini. Mulai dari Karim Benzema, Gareth Bale, Marcos Asensio, Thibaut Courtois hingga Toni Kroos adalah nama-nama yang dipastikan absen dalam partai ini. Hal berbeda dialami Sevilla yang hanya kehilangan Maxime Gonalons serta Nolito. Hal tersbut tentu merupakan sebuah keuntungan bagi Sevilla dalam pertandingan nanti. Membawa pulang 1 angka tentu sudah merupakan raihan positif bagi Andre Silva dkk.

Duel Real Madrid kontra Sevilla pada pekan ini akan menyuguhkan partai yang seru karena kedua tim sama-sama menargetkan 3 angka.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (3-4-2-1) : Keylor Navas (GK) Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal, Casemiro, Luka Modric, Marcelo, Isco, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Sevilla (3-1-4-2) : Thomas Vaclik (GK) Joris Gnanon, Simon Kjaer, Sergi Gomez, Ever Banega, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Roque Mesa, Sergio Escudero, Wissam Ben Yedder, Andre Silva

Prediksi skor Akhir: Real Madrid 1-1 Sevilla

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?