DBAsia News

Prediksi Real Madrid vs Girona 17 Februari 2019

Real Madrid vs Girona


Basia.news Dikritik habis sejak awal musim dan sempat diprediksi akan keseulitan masuk ke zona Liga Champions adalah makanan sehari-hari bagi seluruh elemen Real Madrid musim ini. Performa buruk baik di kasta Eropa maupun domestik menjadi penyebabnya. Dampaknya Julen Lopetegui terpaksa harus lengser dari kursi kepelatihan dan digantikan oleh Santiago Solari sebelum kompetisi berjalan setengah jalan. Solari pun juga tak luput dari tekanan, namun 2 kemenangan beruntun atas Atletico Madrid serta Ajax Amsterdan nampaknya akan menjadi titik balik Real Madrid musim ini. Mengejar Barcelona di puncak klasemen tentu masih sangat mungkin begitu juga dengan mempertahankan gelar Liga Champions.

Akhir pekan ini El Real berpeluang besar untuk memperpanjang streak kemenangan yang mereka peroleh. Lawan Real Madrid relatif ringan, yaitu Girona yang sedang dalam krisis kemenangan dalam beberapa laga terakhir. Laga ini akan berlangsung pada hari Minggu 17 Februari 2019 dinihari di Estadio Santiago Bernabeu. Meraih 3 poin tentu wajib hukumnya bagi tuan rumah, atau momen bagus untuk bangkit ini akan menguap begitu saja.

Dalam laga ini sorotan akan banyak tertuju pada youngster anyar Real Madrid, Vinicius Junior yang menjadi bintang kemenangan dikandang Ajax beberapa hari lalu. Beban besar tentu berada di pundak Vinicius sejak hari pertama menginjakan kakinya di Santiago Bernabeu karena di usianya yang belum genap 20 tahun, Vinicius diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo cepat atau lambat. Vinicius memang belum mampu menggantikan peran Ronaldo yang koleksi golnya selalu membludak setiap musim namun perlahan tapi pasti dirinya berkembang dan siap menjadi superstar. Musim ini di semua kompetisi Vinicisu sudah mencatatkan 7 assist di semua kompetisi dan mulai rajin menjadi pilihan utama Solari. Laga melawan Valladolid tentu merupakan kesempatan bagus untuk kembali menunjukan kapasitasnya. 

Dalam pertandingan ini beberapa pemain Real Madrid dipastikan absen karena masalah kebugaran seperti Diego Llorente, Isco serta Lucas Zidane. Daftar tersebut masih ditambah dengan absennya Luka Modric akibat akumulasi kartu kuning. Mengingat cukup krusialnya laga ini , hingga sekarang masih menjadi tanda tanya apakah Real Madrid akan bermain dengan skuad yang sama seperti saat melawan Ajax atau tidak. Pasalnya partai di Amsterdam tersebut berjalan cukup ketat sehingga banyak menguras tenaga, rotasi mungkin menjadi pilihan Solari demi kebugaran para punggawanya.

Girona sendiri tentu akan sangat sulit untuk membawa pulang poin dari markas Real Madrid, apalagi kondisi mental Christian Stuani dkk tengah terpuruk karena paceklik kemenangan yang sangat panjang. Bahkan menurut catatan, kali terakhir Girona mampu menang adalah pada bulan November tahun lalu. Dampaknya Girona kini terancam oleh zona degradasi, hingga saat ini mereka duduk di posisi 17 hanya terpaut 1 angka dari zona degradasi. Ironis memang karena diawal musim Girona sempat mampu menggebrak posisi papan tengah dan diprediksi akan menjadi kuda hitam musim ini.

Girona diprediksi akan menelan kekalahan di kandang Real Madrid dalam pertandingan ini, prediksi skor 3-0 untuk publik Santiago Bernabeu.

Real Madrid : Thibaut Courtois (GK) Marcelo, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Alvaro Odriozola, Dani Ceballos, Toni Kroos, Casemiro, Marco Assensio, Karim Benzema, Vinicius Junior

Girona (3-5-2) : Bono (GK) Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Juanpe, Alex Grenell, Aleix Garcia, Borja Garcia, Douglas Luiz, Pedro Porro, Portu, Christian Stuani

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?