DBAsia News

Prediksi Prancis vs Turki 15 Oktober 2019

DBasia.news –  Pertandingan menarik akan terjadi dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Babak kualifikasi Piala Eropa 2020 ini sudah masuk gameweek ke-8. Tinggal beberapa pekan lagi, babak kualifikasi akan masuk tahap akhir.

Salah satu laga menarik yang akan digelar pada awal pekan ini, mempertemukan Prancis vs Turki. Laga yang mempertemukan dua negara beda kawasan Eropa ini, akan digelar di  Stade de France (Paris), Selasa (15/10/2019). Kedua negara ini tergabung di Grup H.

Prancis kembali meraih kemenangan pada lanjutan Grup H. Tengah pekan lalu, Prancis sukses mengalahkan Islandia dengan skor 1-0. Kemenangan meneruskan tren positif pada lanjutan babak Grup H.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, Prancis meraih 4 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Peluang Prancis untuk lolos dari Grup H ini sangat terbuka. Hingga 7 laga yang sudah dijalani, Prancis sudah mengumpulkan 18 poin. Meski masih berada di posisi kedua, Prancis hanya membutuhkan 4 poin untuk lolos dari grup ini.

Secara materi pemain, Prancis memiliki skuad yang melimpah. Hampir semua pemain Prancis bermain di liga top Eropa. Kondisi ini akan membuat Prancis memiliki keunggulan secara materi pemain saat menjamu Turki nanti.

Sementara itu, Turki juga meraih kemenangan pada lanjutanGrup H. Menjamu Albania, Turki sukses mengalahkan dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat Turki kian nyaman berada di puncak klasemen Grup H.

Hingga 7 laga yang sudah dijalani, Turki sudah mengumpulkan 18 poin. Meski memiliki poin yang sama dengan Prancis, Turki unggul dalam selisih gol. Sama seperti Prancis, Turki juga tampil baik dalam beberapa laga terakhir.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, Turki meraih 4 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Turki sendiri membutuhkan 4 poin lagi untuk memastikan satu tempat di Piala Eropa 2020 mendatang. 

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, Turki membuat kejutan saat menjamu Prancis. Bermain dengan determinasi tinggi, Turki menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini mengakhiri tren buruk Turki yang selalu menelan kekalahan saat menantang Prancis pada 4 laga sebelumnya.

Pemain Kunci

  • Antoine Griezmann ( Prancis)

Badai cedera yang menerpa Timnas Prancis, membuat Griezmann menjadi pemain paling vital dalam skuad kali ini. Tanpa Pogba atau Mbappe, Griezmann akan diharapkan menjadi nyawa di lini serang Prancis. Pengalaman dan kualitas yang dimiliki oleh Griezmann, dapat memberikan ancaman nyata bagi pertahanan Iceland.

  • Cenk Tosun ( Turki)

Cenk Tosun akan menjadi andalan Turki di lini depan. Penyerang yang kini berusia 28 tahun ini, kini bermain di Everton, salah satu klub di Liga Primer Inggris. Tosun akan diharapkan memberikan dampak baik bagi lini depan Turki. Pada laga melawan Albania, Tosun sukses mencetak gol dan membawa Turki menang dengan skor 1-0.

Prediksi Skor

Prancis 1 – 1 Turki

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?