DBAsia News

Prediksi Persipura vs PSM Makassar 27 September 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 sudah masuk pekan ke-21. Menjelang akhir pekan ini, akan tersaji duel yang mempertemukan dua klub asal Indonesia Timur, yaitu Persipura Jayapura melawan PSM Makassar. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Pakansari Bogor (Cibinong), Jumat (27/9/2019).

Persipura Jayapura baru saja menelan kekalahan pada pekan ke-20 Liga 1. Menjamu Persib Bandung, Persipura Jayapura dipermalukan oleh tim tamu dengan skor 1-3. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Persipura dalam 7 laga terakhir.

Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, mengalami peningkatan permainan pasca kembali ditangani oleh Jacksen Tiago. Pelatih asal Brasil ini, sukses membangun kepercayaan diri pemain Persipura Jayapura. Pada papan klasemen sementara, Persipura Jayapura menempati posisi ketujuh dengan mengumpulkan 27 poin.

Menjamu PSM Makassar, tim kepelatihan harus segera memulihkan mental pemain Persipura menurun pasca kalah dari Persib. Selain itu, fisik pemain Persipura pun sedikit menurun. Hal ini bisa menjadi masalah bagi Persipura dalam menghadapi PSM Makasaar.

Sementara itu, PSM Makassar juga meraih hasil minor pada akhir pekan lalu. Menantang Semen Padang, PSM Makassar kalah dengan skor 1-2. Kekalahan ini cukup mengejutkan karena Semen Padang merupaka tim penghuni zona degradasi.

PSM Makassar sendiri memang sedang dalam kondisi tidak stabil. Pada 5 laga terakhir, PSM Makassar meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Melihat hasil beberapa laga tandang, PSM Makassar tampil kurang baik. Pada 5 laga tandang terakhir di ajang Liga 1, PSM Makassar hanya meraih 2 imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

Pada papan klasemen, PSM Makassar memiliki poin yang sama dengan Persipura Jayapura, yaitu 27 poin. Menghadapi lawan yang tangguh, PSM Makassar wajib kembali mengembalikan kondisi kepercayaan diri pemain sebelum laga melawan Persipura.

Pemain Kunci

  • Boas Sollosa ( Persipura Jayapura)

Kapten sekaligus legenda hidup Persipura Jayapura, akan kembali diandalkan pada laga ini. Meski sudah masuk usia 33 tahun, Boas tetap memiliki kemampuan dalam membuka ruang dan mencetak gol di depan gawang lawan. Boas pun memiliki pengalaman saat menantang PSM Makassar.

  • Amido Balde ( PSM Makassar)

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini, menjadi sosok baru dalam lini depan PSM Makassar. Beberapa gol sudah dilesakan oleh Balde. Memiliki postur tinggi, Balde memiliki kemampuan dalam memanfaatkan bola udara di dalam kotak penaltih Persipura Jayapura.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, Persipura Jayapura sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. Pada 5 laga pertemuan terakhir kedua klub, PSM Makassar unggul dengan meraih 2 kemenangan, 2 kali imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Persipura Jayapura.

Prediksi Skor

Persipura 2 – 2 PSM Makassar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?