DBAsia News

Prediksi Persipura Jayapura vs Arema FC 20 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga 1 sudah masuk pekan ke-23. Beberapa laga akan digelar pada akhir pekan ini. Salah satu laga dalam pekan ke-23  ini mempertemukan Persipura Jayapura melawan Arema FC.

Pertandingan  ini akan digelar di Stadion Sultan Agung (Bantul), Minggu (20/10/2019). Kedua klub ini meraih hasil yang berbeda pada pertandingan sebelumnya.

Kondisi Tim

Persipura Jayapura kembali meraih kemenangan pada pekan ke-22 lalu. Setelah sempat dipermalukan oleh Persib Bandung pada pekan ke-20, Persipura Jayapura sukses bangkit pada pekan ke-21 dan 22 yang lalu. Menjamu TIRA Persikabo, Persipura Jayapura menang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini mengembalikan kepercayaan diri pemain Persipura Jayapura yang sempat menurun. Kini Persipura Jayapura nangkring di posisi keenam dalam papan klasemen sementara Liga 1, dengan mengumpulka 33 poin. Kemenangan pada laga ini dapat membawa Persipura Jayapura naik di papan klasemen.

Diluar kekalahan dari Persib Bandung, Persipura Jayapura tampil konsisten paska kembali dilatih oleh Jacksen Tiago. Dibawah pelatih asal Brasil ini, Persipura Jayapura dapat bangkit dan meraih serentetan kemenangan penting. Pada lima laga terakhir, Persipura sukses meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Sementara itu, Arema baru saja menelan kekalahan. Pada pekan ke-22  yang lalu, Arema dipermalukan oleh PSM Makassar dengan skor 2-6. Kekalahan ini mengakhiri tren kemenangan Arema pada 4 laga terakhir.

Pada papan klasemen sementara, Arema berada dalam posisi yang lebih baik dibandingkan Persipura Jayapura. Hingga 21 laga yang sudah dijalani, Arema sukses meraih 33 poin. Raihan ini membawa Arema berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1.

Pemain Kunci

  • Titus Bonai ( Persipura Jayapura)

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 ini, kembali menemukan ketajaman di musim ini. Total 11 gol sudah dikemas oleh pemain yang akrab di sapa Tibo ini. Bersama dengan Boas Sollosa, Tibo akan menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Arema FC.

  • Makan Konate ( Arema FC)

Mantan gelandang serang Persib Bandung menjadi motor serangan Arema di musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang, Makan Konate memiliki insting tajam di depan gawang lawan. Kini Makan Konate menjadi top skor Arema FC dengan mencetak 11 gol lebih. Menghadapi Persipura Jayapura, diharapkan Makan Konate dapat memberikan ancaman kepada pertahanan Persipura Jayapura.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, Arema FC atas Persipura Jayapura. Bermain dikandang sendiri, Arema FC menang dengan skor 3-1. Secara rekor pertemuan, pada lima laga terakhir, Persipura Jayapura sukses meraih 3 kemenangan dan 2 laga dimenangkan Arema FC.

Prediksi Skor

Persipura Jayapura  1 – 0 Arema FC

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?